oleh

PREVIEW Serie A Italia – Juventus vs Udinese

www.news7up.com – Jelang menghadapi Udinese di giornata kedua Serie A Italia musim ini, Minggu (14/9) dini hari WIB,Juventus tengah dihadapkan dengan masalah cedera yang dialami beberapa pemain.

Arturo Vidal, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo adalah pilar utama Bianconeri yang akan absen di laga kandang pertama mereka musim ini. Demikian pula dengan Carlos Tevez yang kebugarannya masih dipertanyakan.

Meski sejumlah media Italia mengabarkan bahwa striker asal Argentina itu mengalami cedera saat latihan, sang pemain sendiri menegaskan dirinya telah sepenuhnya fit dan siap bermain. Beruntung kondisi fisik Alvaro Morata sudah berangsur membaik.

Mantan penyerang Real Madrid itu mengalami cedera sejak awal Juli lalu, namun berpeluang melakoni debutnya di laga ini dan menggenapi jumlah amunisi lini depan yang menyisakan Sebastian Giovinco dan Fernando Llorente.

Sementara absennya Chiellini jelas kerugian bagi lini belakang Juventus. Bahkan demi mengantisipasi kemungkinan lebih buruk, sang bek tangguh tersebut dipanggil kembali ke klub dari tugas internasional bersama Italia lebih cepat dari pemain lainnya.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri bersiap untuk menatap kemenangan kedua mereka usai di laga sebelumnya memetik kemenangan 1-0 atas Chievo. Sedangkan tim tamu, Udinese juga mencatatkan hasil positif saat menakukkan Empoli 2-0.

Penyerang veteran, Antonio Di Natale masih menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan klub asal kota Udine, itu terbukti dari dua gol yang dilesakkannya ke gawang Empoli pekan lalu. Torehan itu melengkapi awal musim gemilangnya usai jaringan lima gol yang dicetaknya di Coppa Italia melawan Ternana.

Udinese, yang musim lalu finis di posisi ke-13 klasemen belum pernah memetik kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan Juventus. Terlebih saat musim 2013/14 pasukan Andrea Stramaccioni itu takluk di dalam dua laga yang dilakoni.
 

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

JUVENTUS

Buffon
Caceres, Bonucci, Ogbonna
Lichtsteiner, Pereyra, Marchisio, Pogba, Evra
Giovinco, Llorente

UDINESE

Karnezis
Heurtaux, Danilo, Bubnjic
Widmer, Allan, Guilherme, Badu, Piris
Muriel, Di Natale

 

TAHUKAH ANDA?

 

  • Juventus memenangi lima pertemuan terakhir mereka kontra Udinese, dengan tiga laga terakhir tanpa kebobolan.
  • Juventus dan Udinese hanya sekali mencatatkan hasil imbang dari 18 pertemuan yang mereka jalani (0-0 di Desember 2011).
  • Musim lalu, Juventus menyapu bersih semua laga kandang mereka dengan kemenangan, sebuah rekor tersendiri di antara lima besar liga Eropa lainnya.
  • Juventus memiliki rekor 52 kali sukses membukukan kemenangan dalam laga pembuka Serie A, paling banyak di antara klub lain.
  • Kali terakhir kedua tim berbagi angka di Turin adalah pada Maret 1990, sejak saat itu Juventus menang di 16 pertemuan dan hanya kalah empat kali.
  • Udinese hanya menorehkan satu kemenangan di pembuka tahun 2014, yakni saat menang 2-0 atas Bologna pada Februari lalu.
  • Fernando Llorente selalu mencetak gol dalam dua pertemuan antara Juventus dan Udinese musim 2013/14.
  • Dengan catatan dua gol saat melawan Empoli, Antonio Di Natale telah mengemas 195 gol secara keseluruhan, sepanjang kiprahnya di Serie A.
  • Namun gawang Juventus masih asing bagi Di Natale, di mana penyerang Udinese itu belum pernah menjaringkan bola dalam delapan pertandingan terakhir.