oleh

PREVIEW Liga Primer Inggris – Arsenal vs Manchester City

www.news7up.com – Danny Welbeck bersiap melakoni debutnya bagi Arsenal ketika skuat Arsene Wenger bentrok denganManchester City Sabtu akhir pekan ini.

Pemain 23 tahun tersebut bergabung dari Manchester United dengan nilai transfer £16 juta pada harideadline transfer musim panas, dan dia sepertinya bakal langsung diberi tempat di lini serang tim di sela Olivier Giroud yang melanjutkan masa pemulihan setelah melakukan operasi dari patah tulang tibia.

Aaron Ramsey juga diragukan tampil menghadapi jawara Inggris ini setelah dia kakinya terkilir kala mengantar Wales menang 2-1 atas Andorra pada Selasa lalu.

Wenger mengonfirmasi pada Kamis kemarin jika sang gelandang telah menjalani pemindaian. Peluang bermain bagi dia tetap ada meski tipis.

Kieran Gibbs [hamstring], Mikel Arteta [ankle] dan Mesut Ozil [knock] mereka semua sudah fit, sementara Abou Diaby bermain 90 menit bagi Arsenal U-21 pada Kamis lalu dan mungkin akan masuk ke skuat di laga kontra The Citizens.

Di kubu City, Stevan Jovetic mengalami cedera hamstring ketika menjalani latihan bagi Montenegro pada Senin lalu. Sejauh mana cedera dia masih belum bisa dijelaskan.

Jovetic menjadi starter di semua tiga partai Liga Primer Inggris musim ini dan mencetak sepasang gol kala tim mengalahkan Liverpool 3-1 25 Agustus lalu.

Fernando dirundung cedera paha kala City tumbang 1-0 dari Stoke sebelum jeda internasional dan sang gelandang telah dikonfirmasi oleh Manuel Pellegrini jika dirinya belum mencapai kebugaran yang maksimal.

City menghadapi Arsenal di Community Shield sebelum membuka kampanye liga 2014/15, mereka bertekuk lutut dari anak-anak Emirates yang berjaya lewat gol-gol dari Santi Cazorla, Aaron Ramsey dan Olivier Giroud dalam kemenangan 3-0.

Pablo Zabaleta, yang diyakini akan pulih dari cedera lutut berkala yang kembali menimpanya saat mengalahkan Jerman di laga persahabatan, berharap skuat Pellegrini bisa tampil lepas di Emirates Stadium.

“Laga itu [Community Shield] adalah pertandingan pertama di musim ini dan skuat belum kembali semua dari musim panas dan fit 100 persen,” ujar sang bek kanan di laman resmi klub.

“Kami lebih tangguh daripada kami sebulan yang lalu dan kami akan terus meningkat dan kembali ke trek kami di setiap pertandingan berlalu.”

“Arsenal adalah tim yang sangat bagus dan selalu sulit menghadapi mereka di Emirates. Mereka telah mengembangkan skuat mereka dan membeli beberapa pemain hebat untuk menguatkan persaingan juara mereka.”

“Akan tetapi kami bertekad bangkit setelah tumbang dari Stoke dan kami akan menyambangi mereka untuk meraup tripoin,” tandasnya.