Prediksi Skor – Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United dan Manchester City sama-sama berambisi kembali ke jalur kemenangan ketika saling berhadapan di St James’ Park dalam babak 16 besar Piala Liga, Kamis (31/10) dini hari WIB, setelah kedua tim menderita hasil yang mengecewakan pada akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris.

Pasukan Alan Pardew kalah 2-1 dalam derby Tyne-Wear melawan Sunderland sehingga menghadirkan kemenangan pertama bagi rival The Magpies itu. Sementara itu, The Citizens terbenam berkat kecerobohan Joe Hart dan Matija Nastasic sehingga takluk dari Chelsea, juga dengan skor 2-1.

Siaran Langsung
Kamis, 31 Oktober
02:40 WIB

Bagi Newcastle, inkonsistensi ini sudah menjadi hal yang biasa di mana mereka menang lima kali dan kalah empat kali dalam 11 pertandingan di semua kompetisi di musim ini.

City adalah tim yang menghadirkan kekalahan pertama Newcastle di musim 2013/14 ketika mereka takluk 4-0 di partai pembuka EPL. Sebagai catatan pula, Newcastle sejak 2005 belum pernah menang dari City. 14 pertemuan terakhir keduanya berakhir dengan dua kali hasil seri, sisanya City menyapu habis kemenangan atas Newcastle.

Mengenai susunan pemain yang akan diturunkan, Newcastle tidak menemukan masalah berarti kecuali Ryan Taylor yang absen panjang karena cedera lutut. Sementara kapten Fabricio Coloccini dan Jonas Gutierrez tidak akan dipaksakan untuk bermain mengingat dia baru dalam proses pemulihan cedera.

Dari tim tamu, Manuel Pellegrini bersiap untuk bangkit setelah mengalami kekalahan ketiga di EPL. Ia kemungkinan besar akan menurunkan kiper kedua Costel Pantilimon untuk menggantikan Joe Hart yang membuat blunder saat ditekuk Chelsea akhir pekan lalu.

Bek sekaligus kapten Vincent Kompany masih belum bisa tampil akibat masih bermasalah dengan cedera pahanya. Duet bek Martin Demichelis dan Joleon Lescott mungkin akan menjadi pilihan yang pas bagi Pellegrini untuk mengisi posisi lowong itu.

Yaya Toure dipersiapkan untuk tampil kembali mengingat catatan rekor golnya yang bagus saat melawan Newcastle. Dari lini depan, City bakal menurunkan Stevan Jovetic yang sukses menyarangkan dua gol dalam babak ketiga Piala Liga saat menang 5-0 atas Wigan Athletic. Ia bakal dipasangkan dengan Edin Dzeko atau Alvaro Negredo.

Jika di babak sebelumnya City berhasil menyingkirkan Wigan, maka Newcastle sukses menaklukkan Morecambe dan Leeds United sehingga bisa melaju di babak perdelapan-final ini. Akan sulit bagi Newcastle untuk lolos ke perempat-final mengingat komposisi pemain plus kedalaman skuat lawan yang lebih menjulang. Namun perlu diingat, Newcastle kali ini tampil di depan pendukungnya sendiri sehingga apapun bisa terjadi. 


KEMUNGKINAN LINE-UP

 


NEWCASTLE UNITED

Krul
Debuchy, Dummett, Yanga-Mbiwa, Santon
Anita, Tiote
Ameobi, Marveaux, Gouffran
Cisse

MANCHESTER CITY

Pantilimon
Zabaleta, Lescott, Demichelis, Kolarov
Navas, Yaya Toure, Rodwell, Nasri
Dzeko, Jovetic.

Prediksi berita7up.com: Newcaslte United 1-2 Manchester City