oleh

Prediksi Skor Malam ini Manchester City vs CSKA Moskwa 3-1

Setelah mengalahkan CSKA Moskwa di pertemuan sebelumnya, Manchester City berambisi mengulangi kemenangan itu lagi saat menjamu tim yang sama, Rabu (6/11) dini hari WIB dalam lanjutan Grup D Liga Champions.

Kemenangan akan sangat penting bagi The Citizens, mengingat mereka bertujuan untuk mendampingi Bayern Munich sebagai wakil Grup D dalam babak 16 besar. Untuk memenuhi ambisi ini, Manuel Pellegrini tampaknya akan kembali membangku cadangkan Joe Hart.

Pelatih asal Chili itu mengambil langkah berani dengan menghentikan catatan 123 penampilan berturut-turut Hart di Liga Primer Inggris ketika dia memutuskan untuk menurunkan Costel Pantilimon dalam kemenangan 7-0 atas Norwich akhir pekan lalu.

Akibat beberapa blunder dan kesalahan yang kerap ia lakukan bagi klub dan negaranya, Hart bisa saja terus duduk di bangku cadangan selama beberapa laga ke depan. Pellegrini sudah mengisyaratkan untuk mengistirahatkan kiper nomer satu Inggris ini agar bisa kembali ke bentu terbaik.

Sebaliknya, Pantilimon belum sekalipun kebobolan dalam tiga laga di musim ini. Jika kiper Rumania ini tampil, maka akan menjadi debutnya di Liga Champions bersama City sejak terakhir kali tampil di babak kualifikasi kompetisi tersebut saat masih membela Poli Timisoara pada 2009 silam.

Kembali fokus ke matchday 4 ini. Pada partai sebelumnya, City menang 2-1 di Rusia, namun agak tertutupi dengan isu rasisme yang mendera Yaya Toure. UEFA pun telah memberi sanksi kepada CSKA, yakni mereka harus menutup sebagian tribun stadion Khimki Arena dalam laga kandang melawan Bayern pada akhir November.

CSKA tak boleh kalah lagi agar bisa menjaga peluang untuk lolos ke babak knock-out. Kekalahan di kandang melawan City adalah kekalahan kedua dalam tiga laga grup. Mereka butuh hasil positif di Etihad untuk melanjutkan sejarah bagus mereka dalam dua penampilan sebelumnya di Liga Champions, ketika mereka berhasil lolos dari fase grup.

Di kompetisi domestik, CSKA sedang dalam motivasi bagus. Mereka mengakhiri rekor tak pernah menang dalam lima pertandingan lewat dua kemenangan beruntun atas Krasnodar dan Volga. Mereka pun duduk di posisi empat Liga Super Rusia.

Pelatih Leonid Slutsky tampaknya masih akan mempercayakan serangan pada Keisuke Honda, SeydouDoumbia, dan Zoran Tosic untuk mengobrak-abrik pertahanan City. Nama terakhir menjadi pencetak gol pembuka CSKA di pertemuan pertama sebelum City bangkit lewat dua gol Sergio Aguero.

Dari City, kapten Vincent Kompany masih harus absen akibat masih berkutat dengan cederanya. Ini akan melenggangkan Martín Demichelis untuk bersisian dengan Matija Nastasic di posisi bek tengah. Sementara CSKA masih dihantam badai cedera setelah Alan Dzagoev, Alesksandrs Cauna, Figueira Mario Fernandes, dan Rasmus Elm belum pulih.



KEMUNGKINAN LINE-UP

 

MANCHESTER CITY

Indonesia

Pantilimon
Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy
Navas, Yaya Toure, Fernandinho, Silva
Dzeko, Aguero

CSKA MOSKWA

Indonesia

Akinfeev
Nababkin, Ignashevich, Berezutskiy, Shennikov
Wernbloom, Milanov
Tosic, Honda, Musa
Doumbia


Prediksi :
 Manchester City 3-1 CSKA Moskwa