Prediksi Skor Bola – Tottenham Hotspur vs Liverpool

Tottenham Hotspur berniat memperpanjang rekor bagus mereka melawan Liverpool di White Hart Lane, Minggu (15/12), sementara The Reds ingin mengubah rekor itu. Pasukan Andre Villas-Boas ini hanya membukukan 15 gol musim ini, sama dengan torehan Luis Suarez walau sang penyerang kontroversial ini absen di lima pekan awal Liga Primer Inggris.

Minim gol di EPL, Villas-Boas tentu tak khawatir karena mereka punya sejarah bagus saat menjamu Liverpool di kandang. The Lilywhites mampu meraih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Performa mereka belakangan ini pun tak mengkhawatirkan. Sempat ditimbun 6-0 oleh Manchester City, Spurs bangkit perlahan dengan kemenangan tandang 2-1 melawan Fulham dan Sunderland. Tengah pekan kemarin, mereka juga mendapat suntikan moral setelah menang 4-1 atas Anzhi Makhachkala, mencatat rekor 100% kemenangan di Grup K Liga Europa.

Opsi penyerangan Spurs juga bertambah. Dalam kemenangan atas Anzhi, Soldado bangkit dari paceklik gol dan menorehkan hat-trick pertamanya untuk Spurs. Villas-Boas jelas senang dengan keadaan ini, walau ia kemungkinan malah menjadi bingung memilih antara Soldado atau Jermain Defoe.

“Penting baginya [Soldado] untuk kembali mencetak gol. Saya sangat senang untuknya. Ia menunggu momen seperti ini dan akhirnya datang dalam hat-trick. Ini akan jadi suntikan moral yang besar baginya,” ujar Villas-Boas menanggapi trigol Soldado.

Di sudut merah, Liverpool berhasrat meraih tiga kemenangan berturut-turut dan memangkas jarak dengan Arsenal, plus mengambil kembali peringkat kedua yang diokupasi Chelsea semalam. The Reds jelas tak mau dicoret dari perburuan gelar EPL.

Belakangan, Liverpool juga bangkit dari keterpurukan. Usai kalah 3-1 dari Hull City, The Reds bangkit secara keterlaluan dengan menghabisi Norwich City dan West Ham di Anfield, membukukan total sembilan gol dalam kedua laga itu.

Sial bagi Liverpool, kapten sekaligus gelandang berkharisma Steven Gerrard tak bisa turun dalam laga besar ini. Gerrard ditandu keluar dalam kemenangan Liverpool pekan lalu dan ia diprediksi absen sekitar empat pekan.

Menanggapi lubang yang ditinggalkan oleh Gerrard, Brendan Rodgers menyematkan ban kapten di lengan Suarez malam nanti. Soal keputusan itu, ia menanggapi, “Apakah Luis akan siap? 100 persen siap. Kami akan menunggu dan melihat bagaimana keputusan saya di White Hart Lane, Anda akan bisa melihatnya nanti.”

Jelang laga nanti, kedua tim sama-sama akan pincang. Cedera sepertinya mulai akrab dengan kedua tim. Tottenham tak akan diperkuat oleh Jan Vertonghen karena cedera engkel. Duo Vlad Chiriches (lutut) dan Younes Kaboul, plus Emmanuel Adebayor diperkirakan masih absen. Walau begitu, Christian Eriksen dan Danny Rose dikabarkan mulai membaik keadaannya, meski masih belum tentu diturunkan.

Selain Gerrard, Liverpool juga akan berlaga tanpa Daniel Sturridge (engkel) dan duo bek Sebastian Coates – Jose Enrique (keduanya lutut). Keadaan Jordan Henderson sudah membaik, mungkin ia akan turun bermain sejak awal laga. Daniel Agger masih diragukan tampil.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

TOTTENHAM HOTSPUR

Indonesia

Lloris
Walker, Dawson, Chiriches, Rose
Sandro, Paulinho
Lennon, Holtby, Chadli
Soldado

LIVERPOOL

Mignolet
Johnson, Skrtel, Sakho, Flanagan
Henderson, Allen, Lucas
Steriling, Suarez, Coutinho

TAHUKAH ANDA?

 

  • Tottenham menang di enam laga terakhir melawanLiverpool, tepatnya saat The Reds White Hart Lane.
  • Liverpool melepaskan tembakan ke gawang lebih banyak dari tim manapun di EPL musim ini (97).
  • Liverpool mencetak persentase gol babak pertama tertinggi di EPL musim ini (68%).
  • Liverpool pernah mencetak empat gol bunuh diri di White Hart lane, ini merupakan catatan tertinggi di sejarah Liga Primer (sama dengan catatan Southampton di St. James Park dan West Ham di Anfield).
  • Tottenham vs. Liverpool jadi laga dengan penalti terbanyak di sejarah Liga Primer (17, sama dengan Everton vs. Newcastle), walau 11 di antaranya terjadi di Anfield.
  • Liverpool hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam 12 laga Liga Primer terakhir, setelah mencatatkan empat clean sheets sebelumnya.
  • Sepakan Liverpool membentur mistar berkali-kali dan menurut catatan, The Redsmenorehkan rekor terbanyak di EPL musim ini, 10 kali bola membentur mistar.
  • Luis Suarez mencetak 15 gol dalam 11 laga Liga Primer.

 

Prediksi : Tottenham 1-1 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *