Prediksi Skor Bola – Manchester City vs Crystal Palace

Peluang Manchester City untuk memuncaki Liga Primer Inggris — setidaknya untuk sehari — bakal terbuka lebar ketika mereka menjamu tim yang tengah berjuang di papan bawah, Crystal Palace, Sabtu (28/12).

Siaran Langsung
Sabtu, 28 Desember 2013
22:00 WIB

City jelas harus percaya diri mengingat di EPL musim ini mereka sukses menjaga keangkeran Etihad dengan menyapu bersih seluruh sembilan laga kandang mereka dengan total menggelontorkan 37 gol ke gawang tamunya.

Liverpool adalah korban terakhir keganasan City pada Kamis (26/12)lalu. The Reds, yang sebelumnya memuncaki klasemen dibuat tak berdaya dan takluk 2-1. Kemenangan City ini mengantarkan mereka ke posisi runner-up dan hanya terpaut satu angka dari pemuncak tabel, Arsenal.

Sejarah juga membuktikan The Citizens memenangi empat laga terakhr dengan Palace. Sementara kemenangan The Eagles terakhr kali terjadi pada 12 tahun lalu, tepatnya pada Desember 2001, ketika kedua tim masih berjuang di divisi Championship.

Ketidakhadiran Sergio Aguero yang cedera betis untungnya juga tidak terlalu berpengaruh terhadap performa anak asuh Manuel Pellegrini sejauh ini. Tanpa sang topskor klub tersebut, City sukses mengantongi tiga laga terakhir.


Duel antara Victor Moses (Crystal Palace) dan Gareth Barry (Manchester City) dalam pertemuan terakhir kedua tim pada Agustus 2009 di Piala Liga. City menang 2-0 dan melaju ke babak ketiga.
Pemain City lain yang masih dibekap cedera adalah Micah Richards dan Stevan Jovetic. Namun mereka sudah bisa diperkuat Martin Demichelis dan Matija Nastasic. Nama terakhir sudah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen sekitar dua bulan terakhir.

Dari pihak tim tamu, Palace juga sedang dalam kondisi psikologis baik setelah keluar dari zona degradasi untuk pertama kali sejak September. Di laga terakhir dalam Boxing Day, mereka menang 1-0 atas tuan rumah Aston Villa, kemenangan ketiga dalam lima laga terakhir mereka di bulan Desember.

Marouane Chamakh bisa kembali bermain setelah di laga terakhir absen akibat akumulasi kartu. Pencetak gol kemenangan atas Aston Villa, Dwight Gayle, berharap bisa diturunkan. Namun Pulis masih mengalami badai cedera: Adlene Guedioura (rusuk), Jerome Thomas (paha), Jack Hunt (engkel), Paddy McCarthy (paha), Glenn Murray (lutut), Stuart O’Keefe (knock), Kagisho Dikgaco


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

MANCHESTER CITY

Indonesia

Hart
Zabaleta, Nastasic, Kompany, Clichy
Yaya Toure, Fernandinho
Milner, Silva, Nasri 
Negredo

CRYSTAL PALACE

Indonesia

Speroni
Parr, Delaney, Gabbidon, Mariappa
Ward, Jedinak
Puncheon, Bannan, Bolasie
Chamakh

TAHUKAH ANDA?

 

  • City adalah satu-satunya tim EPL yang meraih rekor 100 persen kemenangan di musim ini, dengan total mencetak 53 gol.
  • Dalam lima laga terakhir kontra Palace di semua ajang, empat di antaranya dimenangi City.
  • Sejak promosi pada 2002/03, City belum pernah kalah dalam laga terakhir di akhir tahun, yakni menang lima kali dan seri enam kali.
  • Palace bangkit dari keterpurukan dengan memenangi tiga dari enam laga sejak Tony Pulis menjabat sebagai manajer.
  • Kemenangan terakhir Palace terjadi 23 tahun lalu di Maine Road, kandang lama City, juga pada bulan Desember.
  • Dalam delapan laga tandang EPL terakhir ke Manchester (baik City maupun United), Palace hanya sukses membawa pulang dua poin

 


Prediksi :
 Manchester City 4-1 Crystal Palace