Prediksi Skor Bola Bayer Leverkusen vs Manchester United

Prediksi Skor Bola Bayer Leverkusen vs Manchester United

Tim arahan David Moyes akan berusaha untuk mengamankan posisi puncak kalsemen ketika bertandang ke markas Bayer Leverkusen di BayArena dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Sebaliknya, tim tuan rumah juga berharap untuk meneruskan tren apik mereka di kandang sebagaimana anak asuh Sami Hyypia yang tengah mengincar kemenangan guna memimpin klasemen Grup A sekaligus menurunkan United dari puncak.

Sebelum ini, Leverkusen sendiri berhasil menggenggam delapan kemenangan kandang secara beruntun di pentas termegah Eropa dan ingin melanjutkannya.

Dengan 10 kemenangan dari 13 partai perdana di kancah lokal, Leverkusen pun sukses mengukir catatan terbaiknya di Bundesliga. Akan tetapi, kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin di akhir pekan kemarin harus dibayar mahal lantaran pemain andalannya Sidney Sam mengalami cedera.

Sam sejauh ini merupakan ujung tombak bagi klub dan negaranya musim ini, dengan mengemas 11 gol, namun ia hanya bermain selama empat menit saat melawan Hertha sebelum digantikan karena mengalami cedera paha.

Absennya Sam kiranya akan memberi kesempatan bagi penyerang Robbie Kruse – yang belum lama ini dinobatkan sebagai Australia’s Players’ Player of the Year 2013 – dengan sisi sayap yang akan diserahkan pada bintang Korea Selatan Son Heung-Min.

Leverkusen saat ini menghuni urutan kedua dengan koleksi tujuh poin dari empat laga, dan belum pernah kalah sejak ditekuk United 4-2 di matchday perdana. Adapun, catatan kemenangan kandang mereka sebelum ini diraih dari tim-tim besar seperti Real Madrid, AS Roma dan Valencia, sebagaimana juga menumbangkan Chelsea pada 2011.

Untuk partai nanti, Hyypia takkan bisa menurunkan bek Roberto Hilbert (lutut) dan gelandang Stefan Reinartz (tumit).

Di sisi lain, United sukses meraih kemenangan dari tiga partai terakhir mereka melawan Leverkusen, meski di musim 2001/02 mereka gagal melangkah ke final karena kalah berkat aturan gol tandang.

Tim Setan Merah kini tidak terkalahkan di 10 laga terakhir di semua kompetisi, dengan menghuni urutan keenam di tabel klasemen Liga Primer setelah mengalami awalan musim yang buruk.

Manajer baru David Moyes bisa dibilang sudah mulai memahami anak asuhnya di Old Trafford, namun di partai akhir pekan kemarin kemenangan timnya harus pupus setelah sundulan Kim Bo-Kyung memaksakan hasil imbang pada sang juara bertahan.

Wayne Rooney sukses mengemas dua gol dari pertemuan terakhirnya melawan Leverkusen, yang mana menggenapi torehannya di Liga Champions menjadi 29 sekaligus menahbiskan diri sebagai pemain Britania dengan gol terbanyak di pentas Eropa.

Pria gempal tersebut tentu ingin menambah catatan manisnya, namun ia tidak akan didampingi rekan duet lini depan Robin van Persie, yang masih menjalani perawatan cedera jari kaki dan kunci paha.

Gelandang Marouane Fellaini juga akan absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain menyusul kartu merah yang ia dapat di kandang Real Sociedad selagi Nemanja Vidic yang juga diragukan ketersediaannya.

Untuk itu, Moyes akan berharap bahwa bek Phil Jones bisa kembali dari cedera pahanya setelah sempat melakukan latihan jelang pertandingan krusial nanti.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

BAYER LEVERKUSEN

Indonesia

Leno
Donati, Toprak, Spahic, Can
Castro, Bender, Rolfes
Kruse, Kiessling, Son

MANCHESTER UNITED

Indonesia

De Gea
Smalling, Ferdinand, Evans, Evra
Giggs, Cleverley
Valencia, Rooney, Januzaj
Chicharito


Prediksi :
 Bayer Leverkusen 1-2 Manchester United