oleh

Prediksi Skor : AC Milan vs Barcelona 23 Oktober 2013 SCTV

Bentrok antara dua tim papan atas Eropa akhirnya digelar pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions.

Siaran Langsung
Rabu, 23 Oktober
01:45 WIB
SCTV

 

Barcelona dan AC Milan sudah seperti berjodoh. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, keduanya sudah enam kali bertemu di turnamen antarklub terelite Eropa. Dalam pertemuan tersebut, Blaugrana mengantongi tiga kemenangan, Milan sekali dan sisanya berakhir sama kuat.

Pada duel yang akan digelar di San Siro, Rabu (23/10) dini hari WIB, apakah I Rossoneri mampu memperbaiki rekor head-to-head atas tim besutan Gerardo Martino?

Melihat prestasi kedua tim dalam beberapa tahun belakangan, Barca memang pantas diunggulkan, apalagi penampilan mereka di kompetisi domestik juga cukup menjanjikan dengan belum terkalahkan setelah sembilan partai, meski rekor kemenangan beruntun dihentikan Osasuna akhir pekan silam.

Sebaliknya, Setan Merah masih belum menemukan konsistensi sejak terakhir kali menyabet Scudetto pada 2011. Pasukan Massimiliano Allegri seperti kesulitan bersaing dengan tim lain setelah kehilangan pemain senior dan para bintang mereka.

Meski demikian, Blaugrana tidak mau juga bersikap pongah atas pencapaian mereka. Direktur olahraga Andoni Zubizarreta mengatakan kepada laman resmi klub: “Milan adalah Milan. Mereka tim bersejarah, mereka tahu bagaimana bermain di kompetisi seperti ini dan membuat semua hal positif menguntungkan mereka. Dan mereka juga tahu bagaimana menggagalkan lawan.”

Entrenador Martino telah memboyong 22 pemainnya ke klub yang bernaung di Kota Mode. Soal ketersediaan pemain, pelatih asal Argentina tak mengalami problem berarti. Hanya Jordi Alba, pemain yang bisa mengisi posisi bek kiri yang harus absen karena masih dalam pemulihan cedera. Selain itu, seluruh penggawanya siap tempur di San Siro termasuk Gerard Pique, Alexis Sanchez, dan Dani Alves yang diistirahatkan kala tim bermain imbang 0-0 kontra Osasuna.

Allegri mendapat kabar baik karena bisa menggunakan servis Mario Balotelli yang sebelumnya diprediksi absen, demikian pula dengan Kaka yang beberapa pekan absen kini bisa dimainkan walau sang allenatore ragu apakah eks Real Madrid akan masuk starting line-up. Namun bek sayap Mattia De Sciglio masih harus menepi karena menjalani pemulihan cedera lutut.

“Ini selalu menjadi pertandingan spesial, memiliki daya tarik tertinggi di Eropa dan mereka tetap tim terbaik dunia. Kami harus sangat sabar selama 100 menit tanpa kebobolan apa pun.”

Menemani Allegri dalam sesi konferensi pers jelang laga, Riccardo Montolivo mengungkapkan optimisme, mengingat kemenangan terakhir Milan di San Siro musim lalu yang sukses membungkam Barca 2-0.

“Ini akan menjadi laga yang sama seperti tahun lalu. Saya pikir kami perlu menutup ruang antarlini. Mereka punya banyak pemain berkualitas, tapi jika kami hati-hati seperti tahun lalu, kami akan sukses,” ujar sang kapten.

KEMUNGKINAN SUSUNAN PEMAIN

 

AC MILAN 
FC Bayern München
Amelia
Abate, Zapata, Mexes, Constant
Montolivo, Jong, Muntari
Balotelli, Matri, Robinho
BARCELONA
  FC Bayern München
Valdes
Alves, Puyol, Pique, Adriano
Xavi, Busquets, Iniesta
Neymar, Messi
, Alexis

Prediksi news7up.com: 2-2 Barcelona