Prediksi Serie A Italia – FC Internazionale vs AC Milan

 

Siaran Langsung
Senin, 23 Desember
02:45 WIB

TVRI

Rival besar FC Internazionale dan AC Milan akan bertemu untuk pertama kalinya musim ini dalam laga lanjutan Serie A Italia, Senin dini hari (23/12), dan keduanya sedang membutuhkan kemenangan.

Inter memasuki laga derby della Madonnina ini usai menjalani serentetan hasil mengecewakan, yang membuat mereka mulai menjauh dari posisi zona Liga Champions.

Skuat asuhan Walter Mazzarri tidak pernah menang dalam empat pertandingan liga terakhir atau sejak 9 November silam.

Inter akan berusaha menggenggam momen kebangkitan ketika menghadapi rival besar mereka, yang hanya meraih empat kemenangan dalam 16 pertandingan Serie A Italia musim ini.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri duduk di posisi sepuluh dan bisa sedikit berbesar hati dengan catatan tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir, meski empat diantaranya berakhir dengan hasil imbang.

Bek Daniele Bonera tetapi yakin Milan dapat mengakhiri tahun 2013 dengan posisi yang lebih tinggi dengan memenangkan pertandingan sebelum jeda tengah musim.

“Sebuah laga yang memiliki arti khusus. Kemenangan bakal jadi kado Natal terindah dan memulihkan posisi kami di klasemen Serie A,” ujar Bonera.

“Hal itu akan membuat kami tampil lebih percaya diri usai tahun baru. Kami sudah tertinggal terlampau jauh di Serie A, kini kami harus mulai mengisinya saat pertandingan kontra Inter esok.”

Inter akan kehilangan sejumlah pemain, dengan Christian Chivu, Diego Milito dan Walter Samuel masih terbalut cedera, dan Ricaro Alvarez juga harus menepi karena mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Badai cedera Milan lebih parah, dengan beberapa pemain reguler akan kembali tidak bisa ditampilkan. Striker Stephan El Shaarawy tetap absen karena cedera kaki, dan kapten Riccardo Montolivo juga ikut absen karena akumulasi kartu kuning.

Robinho, Ignazio Abate, Valter Birsa dan juga Matias Silvestre juga tidak akan bisa meramaikan derby Milano nanti.

Kelompok suporter Inter sempat dilarang hadir di Curva Nord sebagai akibat dari nyanyian ofensif yang ditujukan kepada suporter Napoli pekan lalu, tetapi federasi sepakbola Italia akhirnya mencabut larangan itu setelah pengajuan banding berjalan sukses.

PRAKIRAAN LINE-UP
FC INTERNAZIONALE
FC Internazionale
Handanovic
Campagnaro, Ranocchia, Juan
Cambiasso
Jonathan, Kovacic, Taider, Zanetti
Guarin
Palacio
AC MILAN

FC Bayern München

Abbiati
De Sciglio, Zapata, Mexes, Emanuelson
Poli, De Jong, Muntari
NocerinoKaka
Balotelli


Prediksi Hasil: 
Inter 2-2 Milan