oleh

prediksi pertandingan liga inggris – Juventus vs AS Roma

 

Siaran Langsung
Senin, 6 Januari
02:45 WIB
SCTV

Grande Partita yang mempertemukan Juventus kontra AS Roma bakal jadi sajian berkualitas Serie A 2013/14 di awal tahun baru, Senin (6/1) dini hari WIB. Kedua tim yang sedang dalam performa terbaiknya, bakal saling berebut gelar ‘tak resmi’ Campione d’Inverno atau juara paruh musim.

Juve sejatinya hanya butuh hasil imbang jika sekedar mengincar gelar tak resmi tersebut. Lebih dari itu, kemenangan jelas jadi target utama. Jika menang atas Tim Ibu Kota, maka Si Nyonya Tua bakal menyamai rekor sepuluh kemenangan beruntun milik rivalnya tersebut. Hal itu sekaligus mengulang rekor Juve pada di Serie A 1930/31.

Selain itu, selisih poin dari Roma yang terus menguntit mereka di posisi kedua bakal semakin melebar. Jika menang, jarak delapan angka jelas amat menyulitkan I Giallorossi mengejar Juve, meski masih menyisakan 20 gionarta. Faktor mental yang jadi pengaruhnya.

Bicara taktik dalam duel krusial ini, tim asuhan Antonio Conte bakal turun dengan kekuatan penuh. Keraguan terletak  di lini belakang, menyusul kabar terkini yang menyebut Andrea Barzagli mengalami cedera ringan. Martin Caceres dipercaya jadi sosok tepat penggantinya.

Sedikit mengenyahkan hal tersebut, La Fidanzata d’Italia mendapat sokongan luar biasa dalam diri Andrea Pirlo dan Carlos Tevez. Seperti diketahui, Pirlinho akhirnya sembuh tepat waktu sehingga bisa merumput dalam laga ini. Sementara Tevez, sempat diragukan keikutsertaannya terkait kondisi keluarga. Namun El Apache tetap profesional dan memutuskan untuk membela Juve pekan ini.

                                Pulihnya Andrea Pirlo, beri kekuatan ekstra bagi Juventus

Sementara di kubu Roma, Francesco Totti cs jelas tak pergi hanya untuk memetik sebiji poin. Hal itu ditegaskan oleh pelatih mereka, Rudi Garcia. “Seperti biasanya kami memulai pertandingan dengan target untuk menang. Hal itu jadi tujuan kami di Turin,” tegasnya.

Berbekal pertahanan kokoh, Il Giallorossi bisa berharap untuk membendung gempuran Tevez atau Fernando Llorente. Namun mereka mesti waspada pada lini kedua Juve, yang dikuasi Pirlo dan Paul Pogba. Peran Daniele De Rossi dan Kevin Strootman di lini tengah harus lebih ke dalam, untuk membantu pertahanan.

Maklum rekor buruk membayangi Roma jika bermain di Juventus Stadium. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, mereka selalu menderita kekalahan plus kemasukan 11 gol.

Skema serangan balik cepat bisa jadi alternatif klub peraih tiga scudetti ini. Memanfaatkan kecepatan Gervinho atau Alessandro Florenzi, mereka bisa membuat Leonardo Bonucci atau Giorgio Chiellini kelimpungan. Dalam situasi tersebut, kedua pemain yang disebut sering melakukan blunder.

Fakta menyebut bahwa Juve dan Roma adalah klub dengan pertahanan terbaik di Serie A hingga kini. Namun jangan salah, mereka juga mendewakan permainan agresif di setiap laga. Kedua tim dipercaya bakal menampilkan permainan terbuka.

Hujan gol tampaknya bakal tersaji dalam partai ini. Meski begitu, karena bermain di depan publiknya sendiri, La Vecchia Omcidi tampaknya bakal keluar sebagai pemenang untuk memastikan gelar Campione d’Inverno.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

JUVENTUS

Buffon
Caceres, Bonucci, Chiellini
Lichsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah
Llorente, Tevez

AS ROMA

De Sanctis
Maicon, Benatia, Castan, Dodo
Pjanic, De Rossi, Strootman
Florenzi, Totti, Gervinho 

Prediksi : Juventus 3-2 AS Roma
Update: Legenda terbesar Juventus, Alessandro Del Piero, menyebut duel Juve-Roma belum menentukan.