Prediksi Pertandingan Bola Liga Champions – Barcelona vs Glasgow Celtic

“Makin cepat kami mencetak gol, makin baik, karena mereka menutup ruang di belakang dan membuat kami kesulitan,” kata Sergio Busquets dalam konferensi pers jelang duel antara Barcelona dan Glasgow Celtic.

Sang gelandang bertahan Blaugrana tampaknya tahu betul bagaimana sulitnya menghadapi wakil Skotlandia. Kekalahan 2-1 di Celtic Park tahun lalu masih terngiang di benak para penggawa Catalan, meski secara keseluruhan mereka masih memegang kendali rekor head-to-head.

Dari total enam pertemuan sebelumnya, Barca cuma sekali kalah, sementara empat lainnya berakhir kemenangan untuk skuat Gerardo Martino dan sisanya, satu kali, sama kuat.

Tapi, apa yang diwaspadai Busquets tentu memiliki alasan kuat. Meski dipastikan tak memiliki peluang lolos ke babak knock out, Celtic bukan tim yang mau begitu saja menyerah di tangan Barca. Dipastikan tampil tanpa tekanan, menyuguhkan performa impresif, bahkan membawa pulang kemenangan, bisa menjadi kebanggaan tersendiri buat skuat Neil Lennon.

Celtic akan memanfaatkan kelemahan Blaugrana yang tanpa diperkuat Lionel Messi, Dani Alves, serta Victor Valdes yang masih dalam pemulihan cedera, juga Cesc Fabregas yang terkena suspensi.

Namun, Martino mendapat kabar baik menyusul lampu hijau yang diberikan kepada Cristian Tello, Xavi Hernandez, dan Andes Iniesta. Dua nama pemain Barcelona B Dongou dan Adama masuk diantara 20 pemain yang tersedia untuk laga dini hari nanti. Tanpa La Pulga — menjalani pemulihan cedera di Argentina — Martino akan menurunkan Neymar sebagai penyerang tengah, ditemani Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez. Jose Pinto kembali dipercaya berdiri diantara tiang gawang.

Barca hanya butuh satu angka untuk menempatkan mereka finis sebagai juara grup, tapi Martino menyerukan pemain untuk menyegel kemenangan, sekaligus untuk meredam kritik yang menghujani skuat menyusul dua kekalahan beruntun dari Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao, sebelum akhirnya menang 4-1 atas Cartegena di Copa del Rey.

“Kami tahu konsekuensi untuk Barca di setiap pertandingan – ini laga penting dari semua aspek – kami harus finis di puncak, kami harus menang dan bermain bagus. Bagi kami, setiap pertandingan berat dan masing-masing memiliki konsekuensi.”

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

BARCELONA

  
Pinto
Montoya, Pique, Mascherano, Adriano
Xavi, Busquets, Iniesta
Alexis, Neymar, Pedro

CELTIC


Forster
Lustig, Dijk, Ambrose, Mulgrew
Forrest, Brown, Kayal, Samaras
Commons
Stokes

Prediksi : Barcelona 2-1 Celtic