Prediksi Liga Primer Inggris – Sunderland vs Chelsea

Prediksi Liga Primer Inggris - Sunderland vs Chelsea

Stadium of Light selalu jadi tempat pesta yang menyenangkan bagi Chelsea dan Jose Mourinho berharap keadaan itu masih akan berlanjut Kamis (5/12) dinihari nanti. The Blues memenangkan delapan laga di kandang Sunderland itu dan takkan ada belas kasihan yang diberikan oleh pasukan Stamford Bridge walau Gus Poyet dkk sedang mengalami kesulitan sekarang.

Siaran Langsung
Kamis,
5 Desember 2013
02:40 WIB

Klub London ini naik ke peringkat dua setelah menang 3-1 atas Southampton, Minggu (1/12) lalu, dan Mourinho mengindikasikan The Bluessudah kembali ke jalur perburuan gelar. Dalam laga itu, gol cepat Jay Rodriguez dibalas oleh Gary Cahill, John Terry, dan Demba Ba di babak kedua. Kini mereka hanya tertinggal empat angka dari Arsenal.

Mourinho akan menghadapi tiga dari lima tim terbawah dalam tiga laga ke depan, namun mantan pelatih Real Madrid ini sama sekali tak meremehkan mereka. Ia bahkan berkata,” Kami akan menghadapi dua laga tandang (Sunderland dan Stoke) disusul Crystal Palace di kandang, kami menantang tim yang butuh poin karena posisi mereka amatlah rawan, maka kami akan melakoni tiga laga yang sulit.”

Di daftar cedera, gelandang Oscar mengalami cedera engkel saat melawan Southampton pekan lalu dan kebugarannya akan diawasi jelang laga ke Wearside. David Luiz (lutut) dikabarkan belum siap untuk kembali, sementara Samuel Eto’o (otot) akan absen, plus Marco van Ginkel (lutut) yang masih harus absen jangka panjang.

Pekan lalu Sunderland hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol dengan Aston Villa. Poyet, yang dulu sempat bermain di Chelsea, mulai menghadirkan angina segar sejak ia jadi penerus Paolo Di Canio Oktober lalu.

Sunderland memetik poin penuh di tiga laga kandang sejak kedatangan Poyet dan pria Uruguay ini tentu berhasrat untuk melanjutkan performa ciamik ini saat menjamu mantan klubnya. Skiper John O’Shea (kunci paha), dan kipper Keiren Westwood (bahu) diragukan tampil, sementara Carlos Cuellar (pinggang) dipastikan belum bisa bermain.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

SUNDERLAND

Indonesia

Mannone
Bardsley, O’Shea, Brown, Dossena
Ki, Gardner
Giaccherini, Larsson, Borini
Fletcher

CHELSEA

Indonesia

Cech
Ivanovic, Terry, Cahill, COle
Ramires, Mikel, Lampard
Willian, Torres, Hazard

TAHUKAH ANDA?

 

  • Sunderland hanya mencetak 12 gol dari 14 laga yang mereka lakoni di EPL.
  • Chelsea memenangkan 16 laga dan hanya kalah sekali dalam 17 pertemuan mereka di EPL.
  • Fernando Torres mencetak enam gol dalam tujuh laga kontra Sunderland – ia tak pernah mencetak gol lebih banyak ke gawang tim lain di EPL.
  • Sunderland melakukan percobaan tembakan ke gawang lebih sedikit dari tim manapun di EPL musim ini (30) dan hanya mencatatkan satu saat melawan Aston Villa akhir pekan lalu.
  • Sunderland melakukan gol bunuh diri lebih banyak dari tim EPL lainnya musim ini (3).
  • Kontra Villa pekan lalu, Sunderland jadi tim kedua dalam sejarah EPL yang memainkan empat pemain Italia di starting XI (yang pertama adalah Chelsea pada 2000).
  • Chelsea jadi tim yang paling banyak tertangkap offside di Liga Primer musim ini (43 kali).

Prediksi : Sunderland 0-2 Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *