Prediksi Liga Primer Inggris – Stoke City vs Chelsea

Prediksi Liga Primer Inggris - Stoke City vs Chelsea

Sebagai pelatih Chelsea, Jose Mourinho sama sekali belum pernah menelan kekalahan di bulan Desember. Bisa dibilang, Desember menjadi bulan sakral The Happy One. Rekor tak terkalahkan Chelsea kontra Stoke pun mendukung ambisi sang manajer untuk menjaga Desember tetap sakral, Sabtu (7/12), dalam laga lanjutan Liga Primer di Britannia  Stadium.

Siaran Langsung
Sabtu,
7 Desember 2013
22:00 WIB

Selain rekor dahsyat perseorangan Mou, yang mencatatkan 15 kemenangan dari 19 laga, pria Portugal ini juga didukung oleh fakta: The Blues memenangkan delapan dari sepuluh laga Liga Primer melawan Stoke, dan dua laga lainnya berakhir seri.

Stoke juga tak pernah menang melawan Chelsea sejak Piala Liga 1995 dan tanpa kemenangan di liga sejak 1975.

The Potters, yang hanya mencatatkan satu kemenangan dalam 11 laga, tentu ingin menghapus kenangan pahit musim lalu saat mereka kalah dari raksasa London ini. Kala itu, Jonathan Walters mencetak dua gol bunuh diri dan gagal mengeksekusi dua penalti, berakhir 4-0 untuk Chelsea.

Walters punya banyak waktu untuk merenungkan pertemuan nanti malam, setelah ia tak dimainkan dalam laga tanpa gol kontra Cardiff City, mengakhiri rentetan 102 penampilannya sebagai starter.

Pemain asal Irlandia Utara ini masih diragukan tampil karena cedera paha, sementara Robert Huth (lutut) akan absen sekali lagi.

Mourinho juga masih galau memikirkan kebugaran Samuel Eto’o (hamstring), David luiz (lutut), dan Oscar (engkel), ketiganya absen saat The Blues menang 4-3 atas Sunderland.

Walau sejarah memihak tim tamu, Charlie Adam optimis Stoke bisa mencuri poin dalam pertandingan ini. “Kami menghadapi laga yang berat, namun mereka juga akan datang kemari dan berpikir ‘ini adalah siang yang berat’ juga,” ujar mantan gelandang Liverpool ini.

“Mereka adalah tim papan atas di Liga ini. Namun, kami ingin memenangkan laga dan kami akan menciptakan banyak peluang. Jika kami bisa mengkonversi satu atau dua [peluang] dan punya sedikit keberuntungan, ini akan jadi laga yang menguntungkan.”

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

STOKE CITY

Indonesia

Begovic
Cameron, Shawcross, Wilson, Muniesa
Walters, Whelan, Nzonzi,Arnautovic
Adam
Crouch

CHELSEA

Indonesia

Cech
Ivanovic, Terry, Cahill, COle
Ramires, Mikel, Lampard
Willian, Torres, Hazard

TAHUKAH ANDA?

 

  • Stoke City hanya mampu mencetak tiga gol dalam 10 laga Liga Primer kontra Chelsea, bahkan gagal mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir.
  • Chelsea menang 10 kali dan tak kalah dalam 12 pertemuan dengan The Potters di semua kompetisi.
  • Chelsea membuat Stoke menelan kekalahan terbesar di Liga Primer pada April 2010, dengan skor 7-0 untuk Chelsea.
  • The Blues juga membuat Mark Hughes menelan kekalahan terbesar di EPL saat ia mengasuh QPR pada April 2012, dengan skor 6-1 untuk Chelsea.
  • Hughes cuma menang dua kali dan menderita 1- kekalahan dalam 15 laga melawan mantan klubnya, Chelsea.
  • Demba Ba mencetak empat gol Liga Primer melawan Stoke; hanya kontra West Brom (6) ia tercatat lebih subur.
  • Chelsea akan mencoba mencetak lebih dari tiga gol dalam secara beruntun dalam laga tandang Liga Primer sejak Agustus 2009 dan hanya ketiga kalinya di kompetisi ini.
  • Eden Hazard menyematkan tiga gol dan dua assist dalam empat laga Liga Primer.
  • Frank Lampard (145) dan John Terry (34) adalah pemain Chelsea [yang masih aktif] yang mencetak lebih banyak gol daripada Mark Hughes (25) saat berseragam Chelsea.

Prediksi : Stoke City 0-2 Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *