Prediksi Liga Primer Inggris – Norwich City vs Manchester United

Manchester United harus waspada jelang pertemuannya dengan tuan rumah Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (28/12) malam WIB.

Meski baru saja mencatat lima kemenangan secara beruntun di semua kompetisi setelah menekuk Hull City pada Boxing Day kemarin, namun tim Setan Merah memiliki rekor buruk lantaran telah kalah dua kali dari tiga pertemuannya dengan Norwich di Carrow Road.

Siaran Langsung
Sabtu, 28 Desember
22:00 WIB


The Canaries
 tercatat pernah mengalahkan United pada 2005 dan 2012. Namun, hal tersebut lantas dibalas The Red Devils yang pada tahun ini merangkum skor 4-0 di ajang Liga dan Piala Liga di Old Trafford.

Di awal musim ini, penampilan sang juara bertahan sedikit kurang konsisten yang mana menempatkan mereka di luar posisi empat besar. Akan tetapi, secara perlahan mereka mulai kembali ke jalur yang tepat jelang akhir tahun.

United sendiri sempat tertinggal 2-0 saat menyambangi markas Hull, sebelum kemudian sukses membalikkan keadaan berkat gol-gol dari Chris Smalling, Wayne Rooney dan bunuh diri James Chester.

Untuk pertandingan nanti, Moyes masih belum bisa menurunkan striker Robin van Persie yang mengalami cedera kunci paha. Selagi pemain andalannya itu absen, kiranya pria Skotlandia ini bakal mengandalkan Javier Hernandez, yang berhasil mencetak dua gol saat berhadapan dengan Norwich.

Pertemuan liga terakhir antara United dan Norwich, pada Maret silam, mendapati Shinji Kagawa mengklaim hat-trick. Namun kini, peruntungan pemain internasional Jepang itu berubah setelah United tidak lagi ditangani Sir Alex Ferguson.

Tim tuan rumah sendiri bukannya tanpa masalah. Lini depan mereka di musim ini terbilang tumpul lantaran baru mengemas 16 gol dari 18 partai yang telah dimainkan.

Hanya tiga orang pemain yang mampu mencetak gol lebih dari satu untuk tim arahan Chris Hughton sejauh ini. Dalam hal ini, Gary Hooper menjadi top skor mereka berkat lima gol yang ia cetak.

Norwich terpaksa mengakhiri empat laga tidak terkalahkan di kandang saat Boxing Day kemarin, sebagaimana Scott Parker memberikan kemenangan 2-1 untuk Fulham di menit terakhir.

United nantinya tidak akan diperkuat Phil Jones yang mengalami cedera lutut. Sementara bek Rafael juga masih diragukan kondisinya setelah ditarik keluar saat melawan Hull dengan mendapati masalah pada kunci paha. Antonio Valencia harus merelakan laga ini lantaran ia mendapat kartu kuning kedua di laga terakhir.

Di kubu Norwich, Chris Hughton akan kehilangan Michael Turner yang terkena suspensi, serta Jonny Howson (punggung) yang dilaporkan gagal mencapai kondisi kebugaran jelang partai ini.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

NORWICH CITY

Ruddy
Whittaker, Bassong, Bennet, Olsson
Snodgrass, Johnson, Fer, Redmond
Elmander, Hooper

MANCHESTER UNITED

De Gea
Smalling, Vidic, Evans, Evra
Cleverley, Giggs
Young, Rooney, Januzaj
Hernandez

TAHUKAH ANDA?

 

  • Norwich kalah 13 kali dan menang hanya dua kali dari 16 pertemuan liga terakhir mereka dengan Manchester United (W2 D1).
  • The Red Devils kalah dua kali dari tiga pertemuan Liga Primer terakhir di Carrow Road tanpa mampu mencetak gol.
  • Norwich hanya mampu mendulang delapan poin dari 12 partai Liga Primer terakhir melawan United.
  • Wayne Rooney menyumbang 19 assists sejak awal musim Liga Primer kemarin; yang terbaik untuk saat ini ketimbang pemain lainnya (Gerrard/Hazard hanya 15).
  • Norwich kalah baru empat kali dari 18 laga kandangnya di ajang Liga Primer pada tahun 2013 (W6 D8), namun kekalahan terakhir terjadi saat Boxing Day kemarin melawan Fulham.
  • Gary Hooper sukses mencetak gol di empat partai kandang secara beruntun di ajang Liga Primer di Carrow Road.
  • Hooper juga menjadi pemain Norwich pertama yang mampu mencetak empat gol secara beruntun di ajang Liga Primer di Carrow Road.
  • Norwich menjadi satu-satunya tim yang pemain penggantinya belum bisa mengemas gol di musim Liga Primer kali ini.

Prediksi : Norwich City 0-2 Manchester United