Prediksi Hasil Bola Liga Primer Inggris – Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United yang tengah tampil apik bakal meladeni perlawanan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 20 di Old Trafford, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Di laga nanti, United dicemaskan dengan kondisi kebugaran top skor mereka, Wayne Rooney, yang sebelum ini absen saat melawan Norwich City karena mengalami cedera kunci paha.

Siaran Langsung
Kamis, 2 Januari 2014
00:30 WIB

Akan tetapi, Rooney, yang telah mengemas 11 gol di semua kompetisi untuk United musim ini diprediksi bisa kembali beraksi guna meladeni anak asuh Tim Sherwood.

“Saya pikir jika kami tidak memiliki banyak pertandingan, maka kami bisa memberinya sejumlah pekan untuk memulihkan kondisi, saya kira [Rooney] akan baik-baik saja. Saya juga harap ia bisa fit untuk melakoni laga berikutnya melawan Tottenham,“ ujar manajer United David Moyes kepadaSky Sports.

Sebelum ini, United baru saja merangkum kemenangan keenamnya secara beruntun di semua ajang, dengan skor 1-0 mereka cetak ketika bertemu Norwich di Carrow Road.

Danny Welbeck sukses mengemas empat gol dalam raihan enam kemenangan beruntun tersebut, dan striker muda itu pula yang menjadi penentu timnya meraih tiga angka saat melakoni matchdaykemarin.

Terlepas itu semua dan Rooney yang kiranya akan kembali tersedia, striker Robin van Persie justru diprediksi masih akan melanjutkan proses terapinya.

“Robin [van Persie] juga telah berlatih ringan dan ia tidak terlalu jauh dari kata fit. Kami di musim ini jarang menduetkan mereka, dan kami tak sabar untuk memiliki keduanya kembali,” terang Moyes.

Yang juga absen untuk partai nanti adalah Marouane Fellaini (pergelangan tangan), Luis Nani (hamstring), Phil Jones (lutut) dan Rafael (kunci paha), namun Antonio Valencia bisa diturunkan setelah sempat absen karena suspensi.

Di sisi lain, Tottenham yang akan menjadi lawan United sukses meraih tujuh poin dari sembilan yang tersedia di ajang Liga Primer, dengan tim asal London itu yang baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Stoke City.

Spurs sendiri memiliki rekor buruk saat bertemu Setan Merah di Old Trafford, lantaran mereka tidak pernah meraih kemenangan selama hampir 14 tahun sebelum kemudian menang tipis dengan skor 3-2 berkat andil dari Gareth Bale dan Clint Dempsey.

Untuk pertandingan ini, manajer Sherwood dipusingkan dengan cederanya beberapa pilar utama. Termasuk diantaranya yang absen adalah Jan Vertonghen (engkel), Younes Kaboul (pinggul), Sandro (betis) dan Andros Townsend (hamstring).

Kabar baiknya, Tottenham bisa kembali mengandalkan striker mungil Jermain Defoe yang baru sembuh dari cedera hamstring, juga Kyle Walker yang telah menyelesaikan hukuman larangan bermainnya.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

MANCHESTER UNITED

De Gea
Smalling, Vidic, Evans, Evra
Cleverley, Carrick
Young, Rooney, Kagawa
Welbeck
TOTTENHAM HOTSPUR

Lloris
Walker, Dawson, Chiriches, Rose
Lennon, Paulinho, Dembele, Eriksen
Adebayor, Soldado
TAHUKAH ANDA?

 

  • Manchester United tidak terkalahkan di 28 dari 29 pertemuannya dengan Tottenham Hotspur di semua kompetisi.
  • United setidaknya mencetak dua gol dalam enam laga kandang terakhirnya melawan Tottenham di semua kompetisi.
  • United berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun di ajang Liga Primer jelang pertemuannya melawan Tottenham.
  • Di tujuh dari delapan partai terakhir di Liga Primer, rata-rata gol Tottenham berada di angka 2,5.
  • Tottenham sukses menang di tiga laga tandang terakhirnya di Liga Primer.
  • Tottenham mampu mencetak paling tidak dua gol di tiga laga tandang terakhirnya di Liga Primer.
  • Dalam lima pertemuan terakhir di ajang Liga Primer, United sukses menang dua kali, imbang dua kali dan kalah hanya sekali.
  • Wayne Rooney menyumbang dua gol saat kedua kubu saling bentrok di pertemuan sebelumnya di White Hart Lane yang berakhir imbang 2-2.

Prediksi : Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur