oleh

Prediksi Hasil Bola Ajax Amsterdam vs Barcelona

 

Siaran Langsung
Rabu, 27 November
02:45 WIB

SCTV

Barcelona masih difavoritkan pada lanjutan Grup H Liga Champions 2013/14 kendati harus bertandang ke markas Ajax Amsterdam, Selasa (26/11) malam ini.

Pertandingan ini menjadi lakon Barcelona ke-250 sepanjang keikutsertaan di Liga Champions. Namun, Barcelona harus berjuang mengatasi absennya sejumlah pemain kunci. Lionel Messi dan Victor Valdes dipastikan tidak ikut terbang ke Amsterdam karena mengalami cedera. Sementara, Alexis Sanchez, yang mengemas 11 gol dalam 12 pertandingan terakhirnya untuk klub maupun timnas, harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Kondisi itu ditambah pula dengan tanda tanya kesiapan fisik dua full-back mereka, Dani Alves dan Jordi Alba. Dengan kekuatan yang berkurang seperti ini, Barcelona masih mampu menggilas Granada 4-0 di Primera Liga pekan lalu. Pengalaman serta kualitas materi pemain yang dimiliki Gerardo Martino jelas menempatkan mereka di atas kubu tuan rumah, tapi status favorit tidak mengurangi kewaspadaan tim tamu.

“Kami datang ke sini dengan niat merengkuh puncak klasemen grup serta melanjutkan penampilan bagus kami sejauh ini,” jelas direktur olahraga Andoni Zubizarreta dalam konferensi pers.

“Kami menargetkan kemenangan. Kami ingin bersaing dengan tim sarat sejarah seperti Ajax di tempat yang juga bersejarah. Ini laga berkelas Liga Champions dan kami harus mampu tampil sesuai level tersebut.”

Determinasi Ajax harus diwaspadai Barcelona. Anak-Anak Dewa mendapat nafas kedua di ajang ini setelah sukses membekuk Glasgow Celtic 1-0 pada matchday terdahulu. Incaran mereka kini adalah posisi runner-up grup.

“Kami mengincar tempat kedua. Jelas ada perbedaan tersendiri apakah Messi bermain atau tidak. Dia mencetak banyak gol penting serta menyumbangkan banyak assist,” imbuh pelatih Frank de Boer.

“Di sisi lain, Barcelona tak kehilangan poin meski tidak diperkuat Messi. Mereka punya banyak pemain bagus dan mereka sendiri tim yang baik. Kami harus membekali diri sebaik mungkin. Di atas kertas Barcelona lebih berkualitas, tapi tim terbaik tak selalu memenangkan pertandingan.”

Modal Ajax adalah kemenangan gemilang 3-0 atas Heracles Almelo di Eredivisie akhir pekan lalu. Selain itu, penampilan bek muda Joel Veltman juga tengah disorot berkat ketenangan dan kepercayaan diri yang ditunjukkannya kala memulai debut di timnas senior Belanda. Hanya, De Boer mesti memutar otak mencari formula terbaik di lini tengah dan depan seiring absennya kapten Siem de Jong yang menderita cedera paha.

PRAKIRAAN LINE-UP
AJAX
Ajax
Cillessen
Van Rhijn, Moisander, Veltman, Boilesen
Poulsen, Blind, Klaassen
Schone, Hoesen, Fischer
BARCELONA
  FC Barcelona
Pinto
Montoya, Pique, Bartra, Adriano
Xavi, Busquets, Iniesta
Neymar, Fabregas, Pedro

 

Prediksi Hasil: Ajax 1-2 Barcelona