Prediksi Final Piala Dunia Antarklub – Bayern Munich vs Raja Casablanca

 

Siaran Langsung
Minggu, 22 Desember
02:30 WIB

SCTV

Cerita bak dongeng ditulis Raja Casablanca di ajang Piala Dunia Antarklub tahun ini. Mengamankan jatah tim tuan rumah usai menjuarai Botola Pro (liga utama Maroko) 2012/13, skuat berjulukan Elang Hijau itu sukses menembus partai puncak kendati memulai turnamen dari fase pertama aliasplay-off.

Di babak tersebut, Auckland City sebagai utusan Oseania dibekap 2-1 sebelum kampiun Concacaf, Monterrey, juga dipaksa menyerah dengan skor serupa lewat perpanjangan waktu di perempat-final.

Aksi paling mengejutkan dari Raja sejauh ini tersaji di empat besar. Digadang-gadang bakal terjungkal oleh Atletico Mineiro, Raja justru melanjutkan langkah berkat kemenangan 3-1 dengan dua gol Mouhcine Moutouali dan Vianney Mabidé dilesakkan pada menit-menit terakhir.

Pasukan arahan Faouzi Benzarti pun dipastikan menantang juara Liga Champions Eropa sekaligus favorit utama turnamen ini, Bayern Munich. Akankah dongeng Raja Casablanca berakhir sempurna? Boleh jadi, walau mesti diakui, probabilitasnya amat tipis.

Bayern, yang memperoleh privilese langsung tampil di semi-final, sukses menggasak Guangzhou Evergrande tiga gol tanpa balas. Kalau bukan karena tiang yang menggagalkan lima peluang mereka, skor akhir bahkan bisa jauh lebih telak.

Usai merengkuh treble winners — Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions — serta Piala Super UEFA, raksasa Bavaria berambisi menutup tahun gemilang dengan trofi PD Antarklub.

“Kami harus fokus 100 persen pada impian kami. Saya di sini untuk Jupp [Heynckes]. Saya berharap dapat memenangi trofi ini untuknya, para pemain, dan seluruh klub,” ujar nakhoda Bayern, Pep Guardiola, yang sebelumnya telah dua kali memenangi ajang ini bersama Barcelona.

Meski kualitas skuat kedua tim di atas kertas amat jomplang, Guardiola memahami Raja punya kapasitas untuk membalikkan prediksi berbekal dukungan publik Stadion Marrakech, seperti telah disaksikannya sendiri saat Raja menghantam Mineiro.

“Orang-orang luar biasa antusias dan amat bahagia [setelah Raja mengalahkan Mineiro]. Kami bermain menghadapi seluruh negara, bukan hanya sebuah tim sepakbola. Ini akan menjadi final yang sulit dan amat panas,” tutur pria Spanyol ini.

Kadung melaju sampai final, Elang Hijau pun tak mau sekadar menjadi runner-up.

“Kami berharap dapat membawa petualangan menakjubkan ini menuju konklusi sukses dan meraih titel,” ujar pelatih Benzarti.

“Para pemain saya sangat termotivasi untuk kembali mempertontonkan performa hebat melawan tim top. Bayern adalah klub besar dan historis dengan filosofi permainan sendiri, tapi kami tak akan terkagum-kagum oleh mereka dan akan berusaha mengambil kesempatan kami.”

Biar bagaimanapun, happy ending untuk Raja sukar menjadi kenyataan kalau Die Roten tampil dalam form terbaik. Seperti kata Philipp Lahm: “Kami tahu betapa kuatnya kami. Bila kami bermain sesuai potensi, situasi akan sangat sulit untuk Casablanca.”

PRAKIRAAN LINE-UP
BAYERN
Ajax
Neuer
Rafinha, Boateng, Dante, Alaba
Lahm
Gotze, Thiago, Kroos, Ribery
Mandzukic
RAJA
  FC Barcelona
Askri
El Hachimi, Moutaouali, Chtibi, Oulhaj
Hafidi, Iajour, Karrouchy, Benlamalem, Guehi
Erraki

 

Prediksi Hasil: Bayern 4-0 Raja

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *