Prediksi Bola -Tottenham vs Manchester United

Prediksi Bola -Tottenham vs Manchester United

Tottenham menelan kekalahan terbesar mereka selam 17 tahun terakhir dan mau tak mau mereka harus mengumpulkan aura positif sebelum menjamu Manchester United pada Minggu (1/12) nanti.

Siaran Langsung
Minggu,
1 Desember 2013
19:00 WIB

Rival United-lah yang menggilas habis pasukan Andre Villas-Boas enam gol tanpa balas. Kekalahan dari Manchester City ini merupakan hasil terburuk Spurs di Liga Primer sejak kekalahan 7-1 dari Newcastle United pada Desember 1996 – sekaligus menghancurkan rekor pertahanan terbaik mereka di Liga Primer musim ini.

Kemenangan atas Tromso di Liga Europa boleh saja jadi penghibur sesaat di tengah masa kelam Tottenham, terutama di liga domestik, yang mencatat adanya kekalah beruntun dan ketidakmampuan untuk mencetak gol.

Tottenham hanya mencetak 9 gol dari total 12 laga – hanya klub papan bawah Sunderland dan Crystal Palace yang mencetak skor lebih sedikit – sementara United mulai menemukan naluri gol mereka dalam empat laga terakhir. Permainan mereka pun masih minim kreasi, diperburuk dengan absennya Christian Eriksen.

Kendati begitu, White Hart Lane nanti malam tidak hanya akan dipenuhi oleh kesedihan dan aura negatif, karena Tottenham masih bisa mengejar empat besar, walau ditindas di Etihad Stadium, karena Villas Boas masih mencatatkan clean sheets (7) lebih banyak dari siapapun di Liga Primer.

Red Devils mencatatkan perkembangan yang perlahan tapi pasti dan mereka sudah menorehkan 11 laga tanpa kalay, termasuk dominasi total (5-0) atas Bayer Leverkusen di Liga Champion. Moyes dkk pun mendapat suntikan moral yang luar biasa jelang laga ini.

Tuan rumah akan menjamu Setan Merah tanpa kehadiran Emmanuel Adebayor [cedera kunci paha], Harry Kane [lutut], Danny Rose [kaki], dan gelandang Christian Eriksen [engkel]. Sementara itu Moyes justru diperkuat oleh kembalinya Robin van Persie dan Nemanja Vidic, namun Michael Carrick akan absen.



KEMUNGKINAN LINE-UP

 

TOTTENHAM HOTSPUR

Indonesia

Lloris
Walker, Dawson, Kaboul, Vertonghen
Sandro, Paulinho
Lamela, Holtby, Lennon
Soldado

MANCHESTER UNITED

Indonesia

De Gea
Rafael, Evans, Vidic, Evra
Cleverley, Jones
Valencia, Rooney, Welbeck
Van Persie

TAHUKAH ANDA?

 

  • Spurs sudah mencatatkan tujuh clean sheets, terbanyak di Liga Primer musim ini.
  • Ryan Giggs mencetak 10 gol ke gawang Tottenham, lebih banyak dari golnya ke tim manapun.
  • Tottenham Hotspur hanya memenangan satu laga (dari total 24) kontra Manchester United dan tak ada kemenangan yang mereka raih di White Hart Lane.
  • Spurs hanya mampu mencetak enam gol dalam 11 pertemuan dengan Manchester United di kandang mereka.
  • Robin van Persie mencetak enam gol dan lima assist dalam delapan laga Liga Primer kontra Spurs.
  • Van Persie telah mencetak 14 gol dalam 16 laga terakhirnya di Liga Primer.
  • Jika Tottenham gagal mencetak gol, ini akan menyamai catatan terburuk mereka, tidak produktif dalam empat laga (Februari 2001 dan September 2006).
  • Termasuk penalti, Tottenham Hotspur gagal mengkonversi 78 tembakan mereka menjadi gol.

Prediksi : Tottenham 1-1 Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *