Prediksi Bola : Schalke 04 vs Chelsea Liga Champion

Liga Champion Schalke 04 vs Chelsea

Schalke diserbu wabah cedera. Beberapa punggawa andalam mereka pun tak bisa ikut serta dalam laga kontra Chelsea. Sementara itu di pihak Chelsea, Andre Schurrle sudah kembali dari cedera walaupun Ashley Cole belum bisa ikut bermain.

Wabah cedera menjangkiti penyerang top Klaas-Jan Huntelaar, bek Kyriakos Papadopoulos, dan gelandang Marco Hoeger. Jefferson Farfam pun juga harus absen empat pekan sejak awal bulan ini. Kekuatan tuan rumah tentu berkurang banyak dengan hilangnya punggawa inti mereka ini.

Schurrle yang mencetak hat-trick di Kualifikasi Piala Dunia [Jerman 5-3 Swedia], sudah kembali setelah absen dalam laga kontra Cardiff. Jose Mourinho pun sudah mencetuskan kembalinya John Terry, plus Fernando Torres yang pulih dari cedera lututnya. Namun, Cole masih dalam masa pemulihan karena cedera rusuk.

Akhir pekan lalu, kedua klub sama-sama meraih kemenangan. Chelsea meraih kemenangan besar 4-1 atas Cardiff City, sementara Schalke menang 3-2 atas tuan rumah Eintracht Braunschweig. Dilihat dari sisi moral, kedua tim tentu sama-sama mengalami sokongan moral berkat kemenangan itu.

Namun, keadaan skuat Schalke yang dilanda cedera sendiri menimbulkan rasa pesimis dari pihak tuan rumah. Jens Keller sang pelatih pun sampai berujar bahwa hasil imbang pun kontra Chelsea ini pun sudah cukup baik.

“Chelsea adalah klub besar dengan kualitas yang sangat hebat. Kami mendapat kepercayaan diri dari hasil terakhir kami serta penampilan baik kami di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir. Dengan dukungan fans, jelas kami ingin memberikan yang terbaik. Saya selalu mengatakan saya ingin memenangkan setiap pertandingan. Tapi Anda harus melihat bagaimana permainan berjalan, mungkin hasil imbang akan baik-baik saja dan kita bisa bertahan dengan situasi yang ada,” ujar Keller.

Sementara itu, manajer Chelsea Jose Mourinho menyuarakan kepercayaan diri karena beberapa pemain intinya telah kembali, “Ini bukan saatnya untuk khawatir tentang jumlah poin yang kami miliki. Besok kami akan bermain dengan lawan terkuat kami dalam grup dan itu tidak akan mudah.”

“Schurrle masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga yang berbeda tapi dia adalah pemain yang bagus dan ingin terus belajar. Samuel Eto’o butuh waktu. Saya telah berbicara dengan John Terry tentang dirinya dan kami berdua setuju ia memiliki kualitas yang hebat”

Kedua klub ini terakhir bertemu pada babak grup 2007/08. Chelsea menang 2-0 di Stamford Bridge berkat gol dari Florent Malouda (4′) dan Didier Drogba (47′).

KEMUNGKINAN SUSUNAN PEMAIN

 

SCHALKE 04
FC Bayern München
Hildebrand
Uchida, Howedes, Santana, Aogo
Hoger, Neustadter
Boateng, Meyer, Draxler
Szalai
CHELSEA
  FC Bayern München
Cech
Ivanovic, Terry, Luiz, Cole
Ramires, Oscar, Lampard
Mata, Torres, Schurrle

Prediksi www.berita7up.com: Schalke 1-2 Chelsea