oleh

Prediksi Bola Piala Liga – Tottenham Hotspur vs West Ham United

Manajer Andre Villas-Boas diusir dari White Hart Lane, Minggu (15/12) lalu, setelah kekalahan 5-0 dari Liverpool. Direktur teknik Tim Sherwood pun dilimpahi tanggung jawab untuk menjadi nahkoda sementara The Lilywhites, bersama Les Ferdinand dan Chris Ramsey.

Trio ini jelas ingin mengubah nasib setelah dipermalukan laskar Anfield, membenahi sistem yang diterapkan Villas-Boas sebelumnya. Kini mereka pun terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Liga Primer, Arsenal. Sedikit pincang memang, tapi Spurs tetap mencari kemenangan agar mampu melaju ke semifinal.

Gelandang Spurs Paulinho akan menjalani skors tiga bulan setelah kartu merah yang ia terima kontra Liverpool, sementara Michael Dawson akan absen karena menerima kartu kuning kelima di laga yang sama. Sandro dikabarkan masih harus menepi setelah mengalami cedera betis, namun Danny Rose dan Vlad Chiriches bisa kembali ke skuat.

West Ham sudah pernah menang sekali di White Hart Lane musim ini, saat WInston Reid, Ricardo Vaz Te, dan Ravel Morrison mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan 3-0 yang mengejutkan Oktober lalu.

Kendati begitu, mereka sedang dihantui paceklik gol sejak pekan lalu dan membuat asuhan Sam Allardyce ini mepet dengan zona degradasi. Pasukan Sam dipaksa imbang tanpa gol oleh klub papan bontot, Sunderland, yang lebih dulu melaju ke semifinal Piala Liga usai menekuk Chelsea dalam drama 120 menit.

“Sekarang, kami ada di posisi yang mengharuskan kami melihat apa yang kami punya, Rabu (18/12) nanti, tapi dipastikan tidak akan ada pemain muda di skuat. Kami akan memainkan pemain-pemain yang jarang bermain di tim utama,” ujarnya.

Kevin Nolan masih menjalani hukuman skors tiga laga dan West Ham juga punya daftar panjang cedera, termasuk Stewart Downing, Reid, Andy Carroll, Mladen Petric, dan Vaz Te. Namun, Alou Diarra, Joey O’Brien, Matt Taylor, dan Carlton Cole kemungkinan besar terdaftar dalam skuat.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

TOTTENHAM HOTSPUR

Indonesia

Friedel
Walker, Capoue, Chiriches, Rose
Dembele, Holtby
Townsend, Eriksen, Lamela
Defoe

WEST HAM UNITED

Indonesia

Adrian
Demel, Tomkins, Collins, O’Brien
Noble, Diarra
Cole, Diame, Taylor
Cole

Prediksi : Tottenham 2-0 West Ham