oleh

Prediksi Bola Malam ini – Atalanta vs Juventus

 

Siaran Langsung
Minggu, 22 Desember
21:00 WIB
SCTV

Mimpi buruk akhir tahun tampaknya bakal dihadapi Atalanta kala menjamu Juventus di Atleti Azzurri d’Italia, dalam gionarta 17 Liga Italia Serie A, Minggu (22/12).

Bagaimana tidak, tim asuhan Stefano Calantuono harus bentrok dengan sang pemuncak Serie A yang terus sempurna di delapan partai terakhir, tanpa pernah kebobolan sekali pun!

Hal itu semakin diperburuk jika kita melihat produktifitas Atalanta di Serie A musim ini. Dari 16 laga yang sudah dilakoni, German Denis cs baru berhasil membukukan 17 gol saja atau 1,06 gol per partai. Singkat kata, La Dea adalah tim yang memiliki masalah pelik dalam hal mencetak gol.

Rekor pertemuan kedua tim juga semakin memojokkan tuan rumah. Dalam sepuluh duel terakhir, I Nerazzurri hanya mampu meraih sebiji kemenangan berbanding sembilan kekalahan. Sebuah torehan yang bisa dibilang terlampau buruk.

Di Serie A musim ini, Atalanta juga sedang terpuruk karena mereka  baru merasakan satu kemenangan dalam delapan laga terakhirnya.

Meski begitu, rasa optimisme tinggi tetap diusung Calantuono. “Laga ini adalah sebuah partai yang sangat menantang! Kami akan mecoba sebaik mungkin untuk menyulitkan Juventus,” ungkapnya di Rai Sport.

                           

Seba Giovinco | Bisa jadi pilihan utama kontra Atalanta

Sementara di kubu tamu, Juve masih dalam performa terbaiknya. Sang Kekasih Italia sudah melupakan hasil buruk di Liga Champions dan ingin menutup 2013 dengan raihan istimewa. Setidaknya hal itu sudah mereka tunjukkan kala menghancurkan Avellino 3-0, di 16 besar Piala Italia tengah pekan lalu.

Beberapa rotasi pemain tampaknya bakal dilakukan. Mauricio Isla yang terus gemilang dalam beberapa laga terakhirnya, layak menggeser tempat Stephan Lichsteiner yang belum menemukan performa terbaik pasca cedera.

Bintang kemenangan Si Nyonya Tua atas Avellino, Sebastian Giovinco, memiliki kesempatan besar untuk turun di starting XI mendampingi Carlos Tevez, yang pekan lalu menorehkan hat-trick pertamanya bagi Juve.

Senada dengan segala prediksi di bursa taruhan untuk laga ini, Juve layak diunggulkan. Kemenangan dengan skor lebih dari sebiji gol tanpa kebobolan tak jadi penilaian berlebih.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 


ATALANTA


Consigli
Scaloni, Canini, Luchini, Brivio
Brienza, Bonaventura, Cigarini, Kone
Moralez
Denis

JUVENTUS


Buffon
Barzagli, Bonucci, Chiellini
Isla, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah
Tevez, Giovinco

Prediksi : Atalanta 0-2 Juventus
Update: Gelandang Atalanta, Giacomo Bonaventura menyebut timnya harus bermain sempurna kala menjamu Juventus.