Prediksi Bola Liga Primer Inggris – Hull City vs Manchester United

Manchester United akan berusaha untuk menjaga momentum kemenangan mereka ketika diharuskan meladeni tim tuan rumah Hull City di KC Stadium pada saat Boxing Day, Kamis (26/12) malam WIB.

Meski posisi delapan yang mereka huni saat Natal adalah yang terendah sejak 1989, namun pasukan David Moyes berhasil kembali merangkak setelah mengalami awalan buruk di musim 2013/14.

Siaran Langsung
Kamis, 26 Desember
19:45 WIB

Di bulan ini, sang juara bertahan mampu meraih empat kemenangan secara beruntun, meski di tiga pertandingan Liga Primer awal bulan hanya sanggup meraup satu poin dari total sembilan yang tersedia.

Untuk partai nanti, sekiranya Moyes mendapat suntikan tenaga dari Ashley Young, yang di dua laga terakhir sukses mencetak dua gol usai kembali dipercaya setelah sebelumnya dipinggirkan.

“Sebelum pertengahan pekan, saya tidak lagi mencetak gol selama 18 atau 19 bulan terakhir, dan keberhasilan saya mencetak dua gol dalam sepekan jelas fantatis,” ujar Young kepada laman resmi klub.

“Jelang periode Natal dan tahun baru yang begitu sibuk, maka sungguh penting [untuk menang] sekarang. Mendapatkan kemenangan dan poin dalam genggaman adalah apa yang ingin kami lakukan.

“Kami memiliki kesempatan untuk meraup sembilan poin dari sekarang dan Tahun Baru, dan kami ingin melanjutkan momentum tersebut.”

Sementara Hull, mereka jelas berharap bahwa performa baik mereka bisa kembali muncul guna menumbangkan The Red Devils untuk kali pertama di kasta tertinggi.

Seperti diketahui, tim arahan Steve Burce baru kalah sekali dalam lima partai Liga Primer terakhir. Satu-satunya kekalahan mereka di bulan ini terjadi saat ditumbangkan Arsenal 2-0 pada 4 Desember, dengan The Tigers yang menang sekali dan imbang tiga kali.

Runner-up Divisi Championship musim lalu itu untuk saat ini menghuni urutan ke-12 di tabel klasemen Liga Primer – dan mereka baru kalah sekali di KC Stadium setelah berhasil naik kasta di musim ini.

Dan mereka tentu akan berusaha untuk melanjutkan catatan bagus di kandang saat menghadang sang juara bertahan United – tim yang mana selalu mengalahkan mereka dalam empat pertemuan terakhir.

Kedua kubu juga memiliki kedekatan, baik di atas lapangan dan kursi manajer, dengan Bruce yang merupakan mantan pemain United kini bertugas sebagai peramu taktik.

Skuat Hull kebanyakan rupanya pernah menimba ilmu di akademi Setan Merah. Mereka diantaranya adalah James Chester, Corry Evans, Paul McShane dan Robbie Brady, meski nama terakhir bakal absen karena mengalami cedera kunci paha.

Corry Evans, adik kandung dari bek United Jonny, besar kemungkinan bakal dilibatkan Bruce, yang di pertandingan nanti tidak dapat menurunkan Stephen Quinn yang mengalami cedera hamstring.

Moyes sendiri juga tak kalah pusingnya dengan urusan cedera, lantaran Robin van Persie (kunci paha), Michael Carrick (betis), Luis Nani (hamstring) dan Marouane Fellaini (pergelangan tangan) masih harus menjalani perawatan.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

HULL CITY

McGregor
Chester, Bruce, Evans
Elmohamady, Huddlestone, Livermore, Meyler, Figueroa Sagbo, Graham

MANCHESTER UNITED

De Gea
Rafael, Jones, Evans, Evra
Cleverley, Giggs
Valencia, Rooney, Januzaj
Hernandez

TAHUKAH ANDA?

 

  • Hull hanya kebobolan tiga gol dari delapan partai Liga Primer di kandang sendiri pada musim ini.
  • Faktanya, Hull memiliki lini belakang terbaik di kandang sendiri pada Liga Primer musim ini (dengan kebobolan tiga gol).
  • Manchester United menang di tujuh pertemuan terakhir melawan Hull di semua kompetisi.
  • Pertemuan terakhir kedua tim mendapati Wayne Rooneymencetak semua empat gol dalam kemenangan 4-0 The Red Devils di Old Trafford pada Januari 2010.
  • United menang 16 kali dari 17 partai di saat Boxing Day, dengan hanya sekali kalah di laga tandang melawan Middlesbrough pada 2002.
  • Partai terakhir Hull di kasta tertinggi pada saat Boxing Day berakhir tragis, lantaran mereka dibantai Manchester City 5-1.
  • Di antara tim-tim Liga Primer lainnya saat ini, Hull memiliki rataan poin terendah di bulan Desember (0,80 – 12 poin dari 15 laga).

Prediksi : Hull City 0-2 Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *