Prediksi Bola – Barcelona vs Villarreal

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi mayor, Barcelona kemudian bangkit dan memberikan ‘ultimatum’

Siaran Langsung
Minggu, 15 Desember
01:45 WIB
RCTI

kepada pesaing bahwa mereka belum habis dengan mencukur Celtic 6-1 dalam pertandingan penutup Grup H Liga Champions tengah pekan kemarin.

Neymar, yang menjadi ‘Lionel Messi’ palsu di Camp Nou, tampil sebagai bintang dengan membukukan hat-trick perdananya untuk Blaugrana dan menyuplai satu assist.

Barca akan mencoba melanjutkan tren positif ini saat menjamu Villarreal di Camp Nou, Minggu (15/12) dini hari WIB, pada jornada ke-16 La Liga Spanyol.

Martino telah mengumumkan 18 pemain yang siap diturunkan, di mana terdapat nama Cesc Fabregas yang absen di tengah pekan akibat suspensi, namun Adriano dan Dani Alves harus diparkir masing-masing karena akumulasi dan pemulihan cedera.

Dilansir Marca, besar kemungkinan Gerardo Martino menempatkan Cesc Fabregas sebagai penyerang tengah sementara Neymar mendampingi di sisi kiri lini depan. Jordi Alba berpeluang mendapat tempat di starting XI untuk kali pertama dalam tiga bulan pascacedera.

Memetik tiga angka menjadi target utama Blaugrana untuk kian mengokohkan posisi di tabel La Liga, namun Martino tidak mau asal menang, melainkan tim harus tampil dengan performa terbaik.

“Saya mengharapkan Barca bermain sepakbola dengan kualitas terbaik. Kami harus mendapat tim main di level itu, karena itu akan memberikan kesempatan lebih baik,” kata pelatih berkebangsaan Argentina dalam konferensi pers.

“Apakah besok sebuah ujian? Bagi Barcelona, setiap laga adalah ujian penting. Kami main bagus dan buruk melawan tipe lawan berbeda. Saya tak tahu apakah ini akan menjadi ujian, tapi ini penting. Setiap kesalahan akan dibayar.”

Tapi, menghadapi The Yellow Submarine bukan perkara gampang buat The Catalans, meski mereka mengantongi kemenangan di 22 laga kandang La Liga. Skuat Marcelino Garcia Toral cukup mengejutkan banyak pihak dengan konsistensi mereka di kompetisi teratas Spanyol, padahal berstatus tim promosi musim ini.

Villarreal berhasil melejit ke zona Eropa, menempati peringkat lima dengan 28 poin dan hanya defisit satu dari tim zona Liga Champions, Athletic Bilbao. Walau di atas kertas Barca lebih diunggulkan, Garcia Toral memastikan ambisi timnya adalah membuat tuan rumah kesulitan bahkan memberikan kekalahan kedua kepada mereka.

“Kami pergi ke sana untuk menang. Jika tidak, lebih baik tetap di rumah,” ucap sang entrenadorpenuh percaya diri.

“Kami datang dengan ambisi dan berharap membuat mereka kesulitan. Kami mungkin kalah, tapi itu normal karena Anda bisa kalah di lapangan, tapi kami pergi ke sana dengan ide memberikan kejutan kepada mereka.”

Villarreal pernah menang 3-1 atas Barca di Camp Nou pada musim 1998/99 dan ketika itu mereka berstatus tim promosi, sehingga membuat fans tuan rumah murka terhadap manajer Louis van Gaal.

Barca juga menghadapi tugas berat untuk merusak pertahanan Kapal Selam Kuning, mengingat mereka tim dengan pertahanan terbaik ketiga musim ini, kebobolan 14 gol. Hanya Barca dan Real Madrid yang mencatat lebih baik dari mereka, sembilan kali kebobolan.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

 BARCELONA 
Real Madrid
Pinto
Montoya, Pique, Mascherano, Alba
Xavi, Busquets, Iniesta
Pedro, Fabregas, Neymar
VILLARREAL
Real Valladolid
Asenjo
Mario, Musacchio, Paulista, Jokic
Aquino, Trigueros, Pina, Perez
Santos, Uche

Prediksi : Barcelona 3-2 Villarreal