oleh

Prediksi Bola Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

news7up.com – Pertemuan antara Barcelona dan Atletico Madrid pada hari Sabtu (30/01) merupakan laga yang bisa penentu gelar juara La Liga musim ini. Dua tim ini sama-sama memiliki poin 48, di mana La Blaugranamenjadi pemuncak klasemen sementara.

Bentrok antara kedua kubu akan dilaksanakan di markas Barcelona, di Camp Nou. Dengan demikian, Barca memang sedikit menjadi tim favorit karena mendapat dukungan dari publik sendiri tapi Atletico pun akan berjuang habis demi poin yang sangat penting.

Di atas kertas, pertandingan ini akan menjadi tantangan super berat bagi Atletico. Di lima pertemuan terakhir, Atletico selalu tunduk di bawah dominasi tim Catalan baik di kandang maupun tandang. Terakhir kali Atletico bisa menang atas Barca yaitu sudah terjadi tahun 2014 silam pada turnamen Liga Champions.

Dan musim ini, Barcelona seakan menjadi tim yang tak mungkin dikalahkan. Pasukan Luis Enrique tidak pernah merasakan kekalahan sejak awal bulan Oktober tahun lalu.

Ada yang menarik untuk menjadi perhatian pada pertandingan yaitu apabila Arda Turan bisa diturunkan pada kesempatan ini. Pemain asal Turki tersebut akan menghadapi klub yang membesarkan namanya untuk pertama kalinya sejak ia bergabung dengan Barca pada musim panas lalu.

Enrique masih diragukan bisa menurunkan Neymar dan Jordi Alba. Rafinha dipastikan tak bisa turun tapi selebihnya, seluruh pasukannya siap menghadapi laga yang krusial ini.

Sementara itu, Atletico Madrid tengah dirundung masalah mental jelang laga ini. Setelah tak pernah menang sejak menghadapi Las Palmas, Atletico baru saja menelan kekecewaan setelah tersingkir dari Copa del Rey karena kalah 2-3 dari Celta Vigo di kandang sendiri.

Pada pertandingan nanti, Diego Simeone dipastikan tak bisa menurunkan dua pemainnya yaitu Tiago dan Angel Correa. Fernando Torres masih diragukan. Luciano Vietto mungkin akan dipasang sejak menit awal bersanding dengan Antoine Griezmann untuk memimpin barisan depan.

Barcelona selalu menang atas Atletico Madrid dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi. Tapi bagaimanapun, Atletico Madrid yang tengah berjuang mendapat gelar juara La Liga musim ini akan menjadi tantangan besar Barcelona.

Di lima pertemuan terakhir, Atletico Madrid empat kali mencatatkan clean sheet. Cukup adil jika Barca mungkin hanya bisa menang tipis dalam pertemuan kali ini.

Prediksi Skor: Barcelona 1-0 Atletico Madrid