oleh

Portugal Melangkah ke semifinal Euro Untuk ke-5 Kalinya, Mampukah Juara?

Portugal ke Semifinal untuk Kali Kelima dari tujuh kali tampil

news7up.com – Portugal melangkah ke semifinal Eropa 2016 usai menghentikan langkah Polandia. Dalam pertandingan di Stade Velodrome, Perancis, Kamis (30/6/2016), Portugal menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Ini menjadi semifinal kelima Portugal dari tujuh kali tampil pada ajang Piala Eropa. Seleccao menunggu pemenang duel Wales versus Belgia, yang akan berlangsung pada Jumat (1/7) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Selanjutnya di semifinal Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi pemenangan di laga Wales kontra Belgia yang baru akan digelar, Sabtu (2/7/2016) pukul 02.00 dini hari WIB. Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai baik Wales atau Belgia akan menjadi lawan yang sulit untuk Portugal.

“Target kami untuk Portugal adalah menang. Saya ingin memberi selamat pada rekan-rekan saya, pelatih kami dan tim teknis. Kita semua sudah melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami akan segera bersiap untuk lawan selanjutnya dan kami akan memberikan semua yang kami punya,” tutup CR7.