oleh

Podolski Cemerlang, Arsenal Hantam West Ham 5-1

Podolski Cemerlang, Arsenal Hantam West Ham 5-1 photo

news7up.com– Setelah tertahan di paruh pertama, Arsenal dengan gemilang berhasil menuntaskan perlawanan West Ham United 5-1 dalam lanjutan laga Premier League di Stadion Stadion Emirates, London, Rabu atau Kamis (24/1/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu, Lukas Podolski tampil cemerlang dengan menyumbang satu gol dan memborong tiga assist.

Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui gol Jack Collison. Namun, empat menit berselang, The Gunners sukses menyamakan skor lewat aksi Lukas Podolski.

Pertandingan baru berlangsung 14 menit, Arsenal membuka peluang melalui upaya Theo Walcott. Namun, kawalan yang baik dari Winston Reid menggagalkan usaha Walcott mencetak gol.

Memasuki menit ke-18, The Hammers justru lebih dulu unggul. Sepak pojok Reid sukses disambut sepakan Collison yang membobol gawang tuan rumah.

Skor 1-0 untuk tim tamu tak bertahan lama. Empat menit berselang, publik Emirates dibuat bergemuruh ketika Podolski berhasil mengoyak jala West Ham.

Tendangan jarak jauh pemain asal Jerman tersebut tak mampu dihentikan kiper The Hammers, Jussi Jaaskelainen. Skor pun menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dua menit setelah jeda, The Gunners memimpin kembali. Adalah umpan tarik Walcott yang berhasil dimanfaatkan Olivier Giroud dengan sepakan kaki kiri dan mengarah bola ke kiri jala Jussi Jaaskelainen.

Pada menit ke-53, giliran assist Podolski yang dimanfaatkan Santi Cazorla dengan sepakan tumit kaki kiri. Bola yang mengarah ke kanan gawang gagal diantisipasi Jaaskelainen.

Semenit kemudian, Podolski memberikan assist keduanya dalam sebuah serangan balik dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League itu dan dimanfaatkan dengan baik oleh Walcott dengan tendangan kaki kirinya.

Pada menit ke-57, assist ketiga Podolski memberikan kesempatan Giroud untuk mendulang gol keduanya dalam laga itu. Bola sepakan kaki kiri striker Perancis tak mampu dimentahkan Jaaskelainen. Arsenal pun melejit dengan keunggulan 5-1, hanya dalam tempo 12 menit memasuki paruh kedua.

Hingga peluit panjang berbunyi, Arsenal berhasil mempertahankan kemenangan 5-1. Berkat kemenangan itu, poin The Gunners menjadi 37 dan makin mendekatkan diri dengan peringkat kelima Everton. Keduanya hanya dibedakan satu angka.

Sementara The Hammers tetap berada di papan ke-12, tetap dengan koleksi 12 poin.

Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs; 16-Aaron Ramsey, 10-Jack Wilshere; 14-Theo Walcott, 19-Santi Cazorla, 9-Lukas Podolski; 12-Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger

West Ham (4-4-2): 22-Jussi Jaaskelainen; 2-Winston Reid, 17-Joey O’Brien, 5-James Tomkins, 20-Guy Demel; 14-Matt Taylor, 4-Kevin Nolan, 16-Mark Noble, 10-James Collison; 12-Ricardo Vaz Te, 9-Charlton Cole
Manajer: Sam Allardyce