oleh

Pierre-Emerick Aubameyang Gabung, Chelsea Disebut Bisa Naik Kelas

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang disebut menjadi sebuah keharusan bagi Chelsea di musim panas ini. Pasalnya pemain depan asal Gabon tersebut punya kemampuan untuk menaikkan The Blues ke level tertinggi.

Sejak gagal mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton akibat kalah bersaing dengan Manchester United, Chelsea makin gencar dirumorkan dengan Aubameyang. Selain Alvaro Morata atau Andrea Belotti, striker lincah Borussia Dortmund ini dinilai cocok untuk menggantikan Diego Costa sebagai mesin gol utama di Stamford Bridge.

Wajar saja apabila Chelsea dihubungkan dengan Aubameyang. Pasalnya kualitasnya di Bundesliga bersama Dortmund memang sudah sangat teruji. Pada musim  2016/2017 lalu eks St. Etienne dan AS Monaco ini sukses jadi pemain tersubur di ajang tersebut dengan torehan 31 gol. Secara total ada 40 gol yang dilesakkannya di semua kompetisi.

Untuk mendapatkan Aubameyang, dikabarkan kubu London Biru akan rela merogoh kocek dalam-dalam. Setidaknya perlu 65 juta Poundsterling untuk membuka negosiasi pengeluarannya dari Signal Iduna Park. Hal inilah yang diingankan Marcel Desailly untuk bisa makin memperkuat Chelsea.

“Untuk saat ini Aubameyang adalah satu-satunya pemain yang pantas untuk mengisi lini depan Chelsea,” papar Desailly pada L’Equipe.

“Dia bisa membawa tim ini menuju level yang lebih tinggi lagi. Sangat disayangkan memang karena Lukaku tidak jadi bergabung. Itu mungkin akibat belum jelasnya masa depan Diego Costa,” tambah mantan kapten Si Biru sebelum John Terry ini.

Dalam pengejaran Aubameyang, Chelsea sama sekali tidak sendirian. Setidaknya ada AC Milan yang merupakan klub masa muda sang pemain kala masih berada di level akademi. Lalu juga ada Paris Saint-Germain dan juga Real Madrid yang merupakan kesebelasan idola dari Aubameyang. Dortmund sendiri diyakini tidak akan rela untuk membiarkan penggawa pentingnya pergi begitu saja.