oleh

Piala Dunia 2018 Rusia Sudah Siap Digelar

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa dia puas dengan persiapan Rusia menjelang penyelenggaraan Piala Konfederasi pada Juni dan Piala Dunia 2018.

“Saya selalu yakin bahwa Rusia akan memenuhi semua kewajibannya — sekarang kita dapat melihat fakta konkretnya,” katanya pada Selasa (23/5) di kota selatan Krasnodar dalam pernyataan yang diterjemahkan dalam Bahasa Rusia yang dikutip kantor berita RIA Novosti.

“Sebagai presiden FIFA — dan yang lebih penting sebagai penggemar sepak bola, saya bisa mengundang seluruh dunia datang ke Rusia untuk menyaksikan laga Piala Konfederasi dan Piala Dunia dan melihat negara yang indah ini,” katanya setelah mengunjungi tempat pembangunan arena Piala Dunia di Krasnodar.

Sementara itu, Putin meyakinkan Infantino bahwa Rusia akan berusaha memastikan pembangunan fasilitas Piala Konfederasi dan Piala Dunia rampung tepat waktu.

“Kami akan melakukan semua yang memungkinkan untuk memastikan arena dan kondisi untuk tinggal di Rusia dan segala sesuau yang berkenaan dengan pelayanan kepada sejumlah besar suporter, pemirsa dan atlet dilakukan sebaik mungkin,” kata Putin sebagaimana dikutip kantor berita AFP.