oleh

Piala AFF Futsal 2014 – Ditaklukkan Thailand, Indonesia Gagal Ke Final

www.news7up.com – Timnas futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand, skor tipis 1-0, pada laga semi-final Piala AFF Futsal 2014 di Stadion Melawati, Shah Alam, Kamis (25/9). Gol kemenangan Thailand dicetak Wanlop di menit akhir babak kedua.

Dengan demikian, Indonesia harus menerima kenyataan gagal memenuhi ambisi juara untuk kedua kalinya di ajang ini. Sementara Thailand, semakin berpeluang untuk meneruskan dominasi mereka meraih gelar juara yang kesepuluh pada tahun ini.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung sangat ketat. Kedua tim bermain hati-hati di awal babak pertama. Beberapa peluang dihasilkan kedua tim, namun masih belum berbuah gol.

Begitu pula di babak kedua, kedua tim saling bergantian menyerang. Beberapa kali Indonesia memiliki peluang melalui Bambang Bayu Saptaji. Tapi, masih belum berbuah gol.

Thailand yang bermain cukup sabar akhirnya memecah kebuntuan ketika pertandingan menyisakan 44 detik. Adalah Wanlop yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan di depan gawang untuk menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Indonesia akan memperebutkan posisi ketiga, 27 September nanti. Mereka masih harus menunggu antara Vietnam atau Australia, yang baru akan berlaga di babak semi-final kedua, sore ini.