Philippe Montanier manajer terbaik La Liga 2012/13

Philippe Montanier manajer terbaik La Liga
Philippe Montanier manajer terbaik La Liga

Philippe Montanier manajer terbaik La Liga

Mantan pelatih Real Sociedad Philippe Montanier sukses menyabet gelar pelatih terbaik La Liga Spanyol musim lalu, dengan mengalahkan nama-nama mentereng macam Jose Mourinho [eks Real Madrid], Manuel Pellegrini [eks Malaga] dan Tito Vilanova [eks Barcelona].

Montanier musim ini sudah beralih tugas ke Prancis untuk menangani tim ambisius Ligue 1, Rennes. Dia meninggalkan kursi arsitek Sociedad di akhir musim kemarin.

Namun, keberhasilan Montanier memenangkan status pelatih terhebat tak lepas dari kesuksesannya mengantar Sociedad finis di peringkat empat La Liga musim lalu, di mana kini membuat klub Basque itu bisa merasakan atmosfer Liga Champions 2013/14.

“Saya merasa terhormat memenangkan gelar ini, terutama karena di La Liga terdapat banyak pelatih hebat,” ujar Montanier dikutip Ligue1.com.

“Inilah balasan untuk mengakhiri musim dengan tidak mudah. Hal utama adalah tetap konsisten dan terus bekerja. Saya membagi penghargaan ini dengan asisten saya Michel Torin dan seluruh staf pelatih di tim tersebut,” tandas pria 48 tahun ini.

Adapun Montanier akan mengambil penghargaan ini pada 21 Oktober mendatang di Spanyol.