Persipura Jayapura Dan Arema Indonesia ke Piala AFC 2014

Persipura Jayapura Dan Arema Indonesia ke Piala AFC 2014

PSSI akhirnya memilih Persipura Jayapura dan Arema Indonesia sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2014. Indonesia sendiri dipastikan mendapatkan dua jatah langsung ke babak utama kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut.

Seperti diketahui, Persipura adalah juara Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Sedangkan Arema menempati posisi runner-up di klasemen akhir ISL musim lalu. Dengan demikian, PSSI tidak memilih klub yang berasal dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Mengingat, pada musim lalu ada dua kompetisi kasta tertinggi yang bergulir di Indonesia yakni ISL dan IPL. Namun tidak seperti ISL yang berjalan mulus, kompetisi IPL harus diselesaikan lewat jalur play-off setelah diambil alih pengelolaannya oleh PSSI. Dan yang menjadi juara pada play-off tersebut adalah Pro Duta FC.

Lebih lanjut, Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan keputusan tersebut sudah bulat ditetapkan oleh Exco PSSI melalui diskusi informal yang dilakukan secara sirkuler.

“Saya hanya bisa menyampaikan keputusan akhirnya dari Exco saja dan keputusan itu sudah bulat. Nominasinya sebetulnya sudah ada dua minggu lalu. Namun pada 26 November sudah mengerucut dan kemarin secara administratif sudah kami selesaikan,” kata Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *