oleh

Persija Jakarta Resmi Gaet Rahmad Darmawan

www.news7up.com – Persija Jakarta akhirnya telah resmi memiliki pelatih baru untuk mengarungi Indonesia Super League2015. Klub ibu kota memutuskan untuk menunjuk Rahmad Darmawan sebagai suksesor Benny Dolo, yang didepak karena gagal mengantar Persija menembus babak delapan besar ISL musim lalu.
RD, sapaan Rahmad, bukan wajah asing untuk Macan Kemayoran . Karena eks pelatih Persebaya Surabaya dan Arema Malang (sekarang Arema Cronus) itu pernah menukangi Persija tahun 2006 dan 2010-2011.

Bahkan sewaktu RD masih aktif sebagai pemain, dirinya juga merupakan penggawa Persija  pada era 1994-1995. Yang mana tim berkostum oranye adalah klub pertama RD setelah membela PON Lampung.

“Kenapa coach RD? Saya piker perjalanannya panning menage kami memilih dia, karena dia juga pernah menjadi pemain Persija. Selain itu, dia juga memiliki visi yang sama bukan hanya soal mengantarkan Persija,” ungkap presiden Persija saat memperkenalkan RD, Kamis (27/11), di kantor Persija.

Sebelumnya, Persija giat untuk menggaet pelatih asal Serbia milik Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic. Namun yang bersangkutan masih terikat kontrak hingga akhir musim depan dengan The Boys Are Back .

“Memang soal saya dengan Persija, ada sesuatu yang direncankan dan tidak bisa diwujudkan dan ada juga tiba-tiba datang di depan mata. Saya dengan Persija memang pendek (pembicaraanya), kira-kira dua hari saya berbicara dengan Persija dan sekarang saya hadir di sini,” ungkap RD.