Persib Bandung Curi Satu Angka Di Balikpapan


GOALOLEH   DONNY AFRONI


Persib Bandung kembali sukses mencuri satu angka dalam laga tandangnya setelah bermain imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Selasa (30/7) malam WIB.

Hasil imbang di Balikpapan ini membuat Persib masih menjaga asa tipis untuk meraih gelar juara. Tim Maung Bandung kini mengumpulkan nilai 56 dari 29 laga, dan menggeser Sriwijaya FC dari peringkat ketiga dengan keunggulan selisih gol.

Persib saat ini tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Kedua tim sama-sama sudah menjalani 29 laga. Satu tim lainnya yang masih menyimpan asa juara adalah Arema Indonesia, yang juga mengumpulkan poin 56, dan berada di posisi kedua.

Sedangkan bagi Persiba, kegagalan mendulang poin penuh membuat langkah mereka menjauhi zona degradasi menjadi berat. Tim Beruang Madu bergeming di peringkat ke-13 usai mengumpulkan nilai 33, atau unggul tiga angka dari Persiwa Wamena yang berada di zona play-off promosi-degradasi.

Persiba dan Persib memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Setelah Persib mendapatkan peluang di menit-menit awal melalui Sergio van Dijk, Persiba membalasnya lewat Moustapha El Kassa.

Publik tuan rumah terbungkam ketika pertandingan memasuki kesepuluh. Serangan balik cepat Persib tidak bisa diantisipasi lini pertahanan Persiba, sehingga M Ridwan leluasa melepaskan tendangan voli yang tak bisa dibendung kiper Wawan Hendrawan.

Kegembiraan kubu Persib hanya bertahan sepuluh menit. Persiba mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20 melalui eksekusi penalti Patrice Nzekou. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Hariono terhadap Nzekou yang menusuk dari sektor kiri pertahanan Persib.

Skor imbang ini membuat pertarungan antara Persiba dan Persib kembali sengit. Kedua tim memperoleh peluang untuk mengungguli lawan masing-masing, namun tidak membuahkan hasil.

Persiba mengawali pertandingan di babak kedua dengan baik, dan mampu memberikan tekanan di lini belakang Persib. Syakir Sulaiman sempat menjebol gawang I Made Wirawan pada menit ke-59, namun dianulir wasit, karena lebih dulu terperangkap off-side.

Sebaliknya, Persib yang sempat menggebrak di babak pertama, mengalami kesulitan untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Hanya saja, situasi ini tidak bisa dimanfaatkan Persiba untuk mengungguli tamunya.

Menjelang pertandingan berakhir, Persib harus kehilangan satu pemain setelah Abanda Herman diusir keluar lapangan menyusul kartu kuning keduanya yang diterima di laga ini. Pertandingan pun ditutup dengan skor 1-1.


Sepakbola Indonesia - Garuda Di Dadaku >> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Berita Sepakbola Indonesia Lainnya
>> Semua Klub ISL & Panduan 2013
>> Semua Berita Indonesia Super League
>> Klasemen Indonesia Super League
>> Jadwal & Hasil Indonesia Super League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Divisi Utama
>> Semua Berita Indonesian Premier League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Indonesian Premier League