oleh

Performa Andik Vermansah mendapat pujian dari pelatih tim Liga Jepang

Andik Vermansah
Andik Vermansah

Kendati tim reserves Ventforet Kodu menelan kekalahan telak 5-1 dari Shimizu S-Pulse di Kofu, Minggu (6/10), pelatih tim inti Hiroshi Jofuku memberikan pujian kepada Andik Vermansah.

Berdasar keterangan pihak Ventforet, striker tim nasional Indonesia U-23 tersebut yang dimainkan sebagao starter, dan tampil selama 60 menit, langsung memperlihatkan peranannya bagi tim reserves Ventforet.

Walau baru bergabung dengan tim satu hari sebelum laga, Andik tetap bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Di laga ini, Andik mencetak gol ketika laga berjalan setengah jam. Gol ini berawal dari aksi Andik yang menggiring bola, dan melepaskan tendangan kaki kiri untuk menjebol gawang S-Pulse.

Gol tersebut disambut meriah sekitar 2.000 penonton, sebagian besar warga Indonesia yang berada di Jepang. Usai laga, sejumlah warga Indonesia menyempatkan diri untuk berfoto bersama Andik.

“Dia punya skill dan kecepatan. Sekalipun dia baru bergabung dengan tim, dia bermain cukup baik,” puji Jofuku yang menyaksikan laga tersebut.

Andik menjalani trial di Ventforet hingga 10 Oktober 2013. Pemain bertubuh mungil ini pun berharap dirinya dilirik tim utama Ventforet, sehingga bisa berkarir di Jepang.