by

Penonton Korea Kecewa Ronaldo Tidak Turun Lapangan

Seoul – Sekitar 60 ribu penonton yang berada di Seoul World Cup Stadium, Seoul, kecewa berat. Mayoritas dari mereka, datang untuk melihat aksi megabintang Cristiano Ronaldo secara langsung. Namun, sang bintang tak turun barang satu detik pun.

Cristiano Ronaldo menyambangi Seoul untuk kali pertama dalam 12 terakhir. Kedatangannya sudah dinantikan penggemarnya. Momen bersua sang bintang hadir tatkala Juventus menyambangi ibu kota Korea Selatan itu pada Jumat (26/7/2019), dalam sesi pramusim 2019-2020.

Juventus bertanding dalam laga ekhibisi melawan K-League All Stars. Laga itu berujung skor 3-3, setelah Juventus lebih dulu tertinggal hingga skor 1-3.

Namun, bukan comeback Nyonya Tua sehingga terhindar dari kekalahan yang jadi perhatian dalam pertandingan ini, melainkan keputusan raksasa Italia itu yang tak memainkan Ronaldo.

Kalangan fan kecewa karena mereka telah merogoh kocek tak sedikit untuk bisa menonton aksi Ronaldo dari dekat.

Chosun Ilbo menulis, fan harus membayar 400 ribu won (Rp4,7 juta) untuk mendapat tiket termahal dari laga ekshibisi ini. Dengan tiket kelas premium itu, seorang fan bisa berada di tribune yang letaknya persis di belakang bench Juventus.

Alasan harga terbilang mahal cukup jelas, yakni fan bisa melihat Ronaldo dari jarak lebih dekat. Jumlah tiket kelas ini, hanya 200 lembar saja.

Kemudian, panpel menjual 750 lembar tiket berharga 350 ribu won per lembar (Rp4,1 juta), letaknya bersebelahan dengan tiket seharga 400 ribu won.

Sebanyak 2.220 lembar tiket lain, dilepas per lembar dengan harga 250 ribu won (Rp2,9 juta).

Sebelum pertandingan, fan meyakini Cristiano Ronaldo bakal bermain, setidaknya 45 menit sebagai pemain cadangan atau dimasukkan di babak kedua. Namun, hal itu tak terjadi.

Pertandingan ekshibisi ini sempat tertunda hingga 50 menit lantaran penerbangan Juventus dari Shanghai, China, ke Seoul mengalami keterlambatan.

Jadwal pramusim Juventus di Asia memang cukup padat dan mepet.

Saat pertandingan berjalan dan Juventus dalam posisi tertinggal, fan mulai tak sabar menunggu aksi Ronaldo. Pasalnya, pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, tak juga menurunkan sang bintang.

Ronaldo tetap duduk manis di bangku pemain cadangan, sekalipun puluhan ribu fan mulai memanggil-manggil namanya, memintanya bermain.

Lantaran tak ada respons dari Juventus, Yonhap menulis, banyak penonton mulai meninggalkan stadion saat babak kedua berjalan.

Ketika pertandingan usai, kekecewaan dan kekesalan fan yang masih berada di stadion memuncak. Mereka lantas meneriaki Ronaldo dan bahkan ada yang meneriakkan “Messi, Messi” mengacu pada rival Ronaldo; Lionel Messi.

Belum ada respons dari pihak Juventus hingga saat ini mengapa mereka tak menurunkan Ronaldo dalam laga ekshibisi di Seoul ini.