Pelemparan Bus Persib, Komdis Ambil Tindakan Sebelum 28 Agustus


JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi Disiplin PSSI masih menunggu hasil penyelidikan polisi terhadap kasus pelemparan bus Persib Bandung beberapa waktu lalu. Namun ketua Komdis Hinca Panjaitan memastikan pihaknya akan melakukan tindak lanjut sebelum laga Persija-Persib dimainkan 28 Agustus 2013 mendatang.

“Kalau polisi belum memutuskan, kami akan mengambil tindakan sebelum tanggal 28,” kata Hinca di kantor PSSI, Rabu (31/7/2013).

Ia juga menjelaskan pihak Komdis terus menyelidiki insiden pelemparan bus tersebut. Di saat yang sama Hinca mengimbau insiden tersebut dijadikan bahan pelajaran semua pihak.

“Komdis ingin kasus ini ditempatkan sebagai pembelajaran. Tidak boleh ada rantis untuk menjemput tamu. Kenapa? Karena orang bermain sepak bola harus dalam keadaan nyaman,” jelas Hinca.

Diberitakan sebelumnya, bus yang mengangkut skuad Persib dilempar saat hendak berangkat ke Gelora Bung Karno untuk meladeni Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League beberapa waktu lalu. Namun hingga kini, pihak berwajib belum mengetahui biang kerok insiden tersebut.