by

Pelatih Semen Padang Bertekad Sapu Bersih Laga Sisa Mereka Musim Ini

Eduardo Almeida angkat bicara soal target raihan poin yang ia canangkan pada sisa kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang ini mengaku bertekad untuk menyapu bersih sisa pertandingan mereka.

“Sebagian pihak berkata bahwa untuk lolos dari degradasi kami perlu 40 sampai 42 poin,” tutur Eduardo.

“Namun, kami bertekad untuk bisa meraih kemenangan pada semua pertandingan yang tersisa,” sambungnya.

Saat ini, Semen Padang masih tertahan di dasar klasemen sementara. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, baru mengoleksi 28 poin dari 29 pertandingan.

Pada pertandingan terakhir mereka, Semen Padang, hanya mampu bermain imbang kala menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (28/11), kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan, yang disiarkan langsung Indosiar ini, Persebaya unggul lebih dulu melalui Diogo Campos, pada menit 10. Namun, sebelas menit berselang, Vanderlei Francisco mampu menyamakan kedudukan.

Sementara itu, kegagalan timnya meraih poin penuh untuk lepas dari zona degradasi tak membuat Eduardo risau. Pelatih asal Portugal ini menyebut raihan poin pada laga kontra Persebaya Surabaya tak menutup peluang timnya lepas dari ancaman degradasi.

“Kami tetap bersyukur dengan raihan satu poin ini,” kata Eduardo.

“Satu poin ini pun tetap menjaga peluang kami lepas dari zona degradasi,” imbuhnya.