oleh

Pecah Rekor Terjadi 52 Tendangan Eksekusi di Laga Sepak Bola ini

news7up.com – SK Batov 1903 dan FC Frystak dari Liga Ceko, baru saja memecahkan rekor dunia untuk urusan adu penalti. Kedua tim yang bermain di divisi lima kompetisi negara tersebut, melakukan adu penalti hingga 52 tendangan! Di akhir pertandingan Batov yang memastikan kemenangan setelah kedudukan usai pada angka 22-21.

Sebelumnya, rekor adu penalti terbanyak terjadi dalam Namibia Cup 2005, 11 tahun lalu. Ketika itu KK Palace mengalahkan Civics dengan skor 17-16. Angkanya sudah fantastis, tapi yang lebih fantastis adalah, jumlah penendang yang melakukannya. Total ada 48 tendangan yang dilakukan, yang setara dengan ’24 eksekutor‘ dari masing-masing tim, alias seorang pemain minimal menendang dua kali.

Namun, rekor tersebut pecah oleh pertandingan antara SK Batov vs Frystak. Keduanya berasal dari wilayah selatan Republik Ceko. Dalam waktu normal, mereka hanya bisa bermain imbang 3-3. Tidak ada jalan lain, laga ini harus diakhiri dengan adu penalti. Sialnya, penalti itu nyaris seperti tidak bisa berhenti.

Dilaporkan oleh Goal, Frystak sebenarnya punya kesempatan untuk menang ketika kedudukan masih dalam skor 4-4, lalu 11-11, dan terakhir 14-14. Namun keberuntungan berbalik kepada Batov. Penendang ke-26 Frystak, Jan Hrebacka gagal mengeksekusi penalti terakhir, tembakannya lebih tinggi dari gawang.

Pasca pertandingan Hrebacka yang ‘membuat timnya hanya memecahkan rekor di angka 52 tendangan penalti’ menyebut, timnya sudah ingin pulang saat itu, karena adu penalti yang seperti tak mau rampung. Sementara, pemimpin klub Frystak, Vratislav Rudolf bercanda, dirinya melewatkan pesta barbekyu keluarga gara-gara adu penalti ini.

Anda yang penasaran dengan adu penalti yang memecahkan rekor tersebut, bisa melihatnya dari video Youtube ini.