oleh

Paris Saint-Germain-AS Monaco Tawar Lionel Messi €120 Juta?

Diam-diam, duo klub tajir Prancis, Paris Saint-Germain dan AS Monaco, sedang menjajaki kemungkinan memboyong Lionel Messi dari Barcelona.

Meskipun masing-masing klub baru aja mendapatkan superstar macam Edinson Cavani dari Napoli dan Radamel Falcao dari Atletico Madrid, tapi niat keduanya mengakuisisi Messi sepertinya tak bisa dihalangi.

Tidak tanggung-tanggung, menurut laporan dari AS, duo Prancis ini kabarnya telah menggelontorkan bujet di angka €120 juta untuk mengangkut megabintang asal Argentina tersebut.

PSG dan Monaco membaca dengan seksama situasi yang dihadapi Messi di Camp Nou. Seperti diketahui, striker haus gol itu tengah dilanda prahara pajak di Spanyol.

Messi disebut-sebut melakukan penggelapan pajak penghasilan yang diperolehnya dari hak-hak citra dirinya. Messi, bersama ayahnya, dituding telah melakukan penipuan terhadap kantor pajak sebesar €4 juta dari pemasukan citranya sejak 2006 sampai 2009.

Selain duo Prancis, klub-klub yang memiliki kekuatan finansial mumpuni seperti Manchester City dan Anzhi Makhachkala dikabarkan juga telah mengajukan tawaran selangit untuk Messi, namun isu ini belum dapat dikonfirmasi.