oleh

Para Pelatih Terbaik di Dunia Telah Datang ke Liga Primer Inggris

news7up.com – Pelatih Southampton Ronald Koeman meyakini Liga Primer Inggris pada musim depan akan menjadi kompetisi yang paling mempesona di dunia dan akan lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya setelah kedatangan Pep Guardiola, kembalinya Jose Mourinho dengan melatih Manchester United dan sukses Leicester.

“Para pelatih terbaik di dunia kini datang ke Liga Primer,” kata dia.

“Dengan Guardiola mengawali kerjanya di (Manchester) City, dengan Leicester menginspirasi begitu banyak klub bahwa juara Liga Inggris itu adalah hal yang mungkin, dengan semua klub secara finansial cukup kuat untuk membeli para pemain kelas top, Liga Premier akan membuktikan diri sebagai kompetisi yang paling mempesona di dunia.”

“Fakta bahwa orang-orang seperti Mourinho dan Guardiola tak ingin bekerja di tempat lain (selain di Liga Inggris) membuat liga ini menjadi lebih indah lagi.”

“Inilah alasan saya menganggap adalah fantastis menjadi bagian sepak bola Inggris. Saya menemukan intensitas dan fakta bahwa Liga Primer saat ini sungguh tidak bisa diprediksi adalah menakjubkan,” kata Koeman.

Koeman memperkirakan keberhasilan Leicester telah menjadi alarm bagi klub-klub seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea yang tampil di bawah standard selama musim 2015-2016.

“Leicester telah membuat yang mustahil menjadi mungkin dan itu adalah alarm terbesar bagi klub-klub besar. Mereka semua perlu bereaksi dan kita semua tahu anggaran mereka hampir tak terbatas,” kata dia.

“Bagi Southampton, kami mengalahkan semua klub besar musim ini paling tidak sekali. Kami finis hanya tiga poin di belakang Manchester City dan Manchester United dan kami finis 13 poin di depan Chelsea. Jadi kami telah tampil di atas maksimum yang dianggap orang mungkin.”

“Liga ini satu-satunya yang akan makin menarik dan kompetitif. Musim depan akan menjadi yang paling spektakuler yang pernah disaksikan penggemar,” kata Koeman seperti dikutip laman ESPN.