Panggilan Tak Digubris, Komdis akan Datangi Para Pemain PSMS yang Belum Digaji

Beritabola.com Jakarta – Komisi Disiplin PSSI kembali menunda putusan sidang kasus 11 pemain PSMS Medan yang berdemonstrasi karena tak digaji. Sudah tiga kali dipanggil, para pemain tersebut tidak datang.

“Mereka sudah tiga kali dipanggil, tapi tak ada yang hadir. Tapi surat tetap datang dan mereka memberikan fakta-fakta, bahkan lebih lengkap,” kata Ketua Komdis Hinca Panjaitan saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Senayan, Rabu (31/7/2013) sore.

Ia menambahkan, alasan mereka tidak menggubris panggilan Komdis adalah tidak ada dana untuk bepergian, sebagaimana uang adalah alasan mereka sempat terlunta-lunta tanpa akomodasi yang layak saat mengadukan masalah mereka ke PSSI selama sekitar 10 hari di bulan lalu.

Kesebelas pemain tersebut, yang berbulan-bulan belum digaji, kemudian malah diancam sanksi oleh Komdis karena aksi demo mereka dipandang menyalahi aturan. Belakangan Komdis juga mempermasalahkan aksi mogok bermain mereka saat PSMS menghadapi PS Bangka, padahal sebelumnya, saat timnya berduel melawan PS Bengkulu, mereka masih ikut bertanding.

“Datanya kami rasa sudah cukup, kami tinggal konfirmasi sekali lagi saja. Karena ada satu nama yang muncul, dan ini bukan hanya soal gaji, tapi ada hal lainnya,” cetus Hinca.

“Bagi Komdis ini sederhana, seorang pemain itu diberi lisensi oleh PSSI untuk main bola bukan, untuk mogok. Barang siapa yang mogok berarti ia mengingkari hal itu. Nah, yang ingin kami ketahui sekarang adalah siapa yang menyuruh mereka tidak main. Pasti ada aktor intelektualnya.”

Rencananya Komdis akan terbang ke Medan paling cepat minggu ini. “Jika tidak bisa minggu ini, paling lambat minggu depan kami akan ke sana.”
(dtc/mcy) Sumber: detiksport