by

Novri Setiawan Cidera Dan Digantikan Gavin Kwan di Timnas Indonesia

Kabar buruk datang dari Timnas Indonesia yang tengah berada di Uni Emirat Arab. Novri Setiawan, gelandang Persija Jakarta, dipastikan gagal membela Timnas Indonesia karena mengalami masalah cedera dan akan digantikan oleh Gavin Kwan Adsit.

Novri dicoret dari Timnas Indonesia setelah belum bisa bergabung dengan tim yang kini sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Sang pemain juga tak mengikuti pemusatan latihan pasukan Merah Putih ketika di Jakarta.

Pelatih Simon McMenemy akhirnya memutuskan untuk mencoret Novri. Posisi Novri akan digantikan Gavin Kwan yang akan langsung bertolak ke Dubai pada Minggu (6/10/2019) malam WIB.

“Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan bersama kami di Dubai dan pada hari ini berangkat dari Jakarta,” kata Simon McMenemy seperti dikutip situs resmi PSSI.

Gavin Kwan terakhir kali membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Gavin juga sempat memperkuat Timnas U-23 pada Asian Games 2018.

Gavin Kwan mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia pada 2017. Sejauh ini, pemain kelahiran 6 April 1996 itu sudah mengemas tujuh penampilan untuk Tim Merah Putih.

Gavin Kwan adalah pemain serba bisa yang memiliki kemampuan beragam. Pemain berusia 23 tahun itu bisa dimainkan sebagai bek atau penyerang.

Gavin musim ini menjadi bagian kunci dari Barito Putera. Di Shopee Liga 1 2019, pemain berpostur 175 cm itu mengemas 18 penampilan dan sukses mencetak empat gol.

Kehadiran Gavin Kwan tentu menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia. Apalagi pasukan Simon McMenemy sedang mengincar kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.