oleh

Neymar Memang Sering Diving Di Brasil Menurut Edmilson

Neymar Memang Sering Diving Di Brasil Menurut Edmilson
Neymar Memang Sering Diving Di Brasil Menurut Edmilson

Jose Edmilson, mantan pemain Barcelona, menilai Neymar masih melakukan diving meski tidak sesering saat bintang muda itu bermain di Brasil.

Dengan kemampuan mengolah bola plus kecepatan tinggi, Neymar dengan tubuh kecil kerap menjadi santapan tekel bek lawan, namun tidak jarang muncul anggapan sang bintang melakukan diving, soal ini Edmilson angkat bicara.

“Neymar sering diving di Brasil, beberapa kali masih terlihat di Spanyol tetapi banyak kasus memperlihatkan tekel pemain bertahan telat,” kata Edmilson diĀ Esports COPE.

“Setiap dihadang, Neymar selalu berhadapan dengan tekel keras tetapi dia kembali bangkit dan tampil lebih kuat. Saya tahu Anda mengarah pada komentar Jose Mourinho yang juga mengatakan [Lionel] Messi diving melawan Chelsea.”

“Neymar dan Messi pemain dengan postur kecil dan para pemain bertahan akan memilih untuk melakukan pelanggaran saat mereka kesulitan mengawal.”

Edmilson kemudian memuji proses adaptasi Neymar di Camp Nou.

“Performa Neymar bersama Barca sangat bagus. Dia bermain apik dan bisa beradaptasi cepat dengan taktik dan para bintang di sana,” imbuh Edmilson.

“Saya harap tren positif ini berlanjut dan Neymar semakin melebur dengan skuat. Dia menyadari kesulitan akan datang menghadang di awal kehidupannya di Spanyol tetapi standar yang telah diciptakannya sudah bagus dan Neymar tampak nyaman bersama Barcelona.”