oleh

Michu untuk pertama kali masuk ke skuat timnas Spain

Michu untuk pertama kali masuk ke skuat timnas
Michu untuk pertama kali masuk ke skuat timnas

Cederanya David Villa menjadi berkah tersendiri bagi Michu, sebab striker Swansea City itu untuk kali pertama masuk ke skuat timnas Spanyol sebagai pengganti penyerang Atletico Madrid itu.

Villa didera cedera engkel saat Atletico menang 2-1 atas Celta Vigo pada Sabtu (5/10) lalu. Vicente Del Bosque pun akhirnya memanggil Michu yang sejak pindah dari Rayo Vallecano sukses menyarangkan 20 gol dari 41 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Villa menyusul striker Chelsea Fernando Torres yang ditarik dari skuat La Roja setelah mengalami cedera lutut. Ke-23 pemain Spanyol ini dipersiapkan Del Bosque untuk menghadapi pertandingan di Grup I kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belarus dan Georgia.

Sementara Michu bisa menjalani debut bagi negaranya dalam dua laga tersebut setelah Del Bosque hanya membawa satu striker lagi, yakni bomber Manchester City Alvaro Negredo.

Spanyol saat ini duduk di puncak Grup I, unggul selisih gol dari peringkat dua, Prancis. Namun, pasukan Didier Deschamps hanya menyisakan satu pertandingan lagi, sehingga kemenangan Spanyol atas Belarus dan Georgia akan melenggangkan mereka ke Brasil.