oleh

Mesut Ozil Dapat Penghargaan Jadi Pemain Terbaik Jerman

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman 2016. Mesut Ozil kini tercatat telah meraih penghargaan individu tersebut sebanyak lima kali setelah 2011, 2012, 2013, dan 2015.

Pada edisi 2016, Mesut Ozil menjadi pemenang setelah mengumpulkan total suara 316,850 atau 54,5 persen. Mesut Ozil mengalahkan gelandang Jerman yang bermain untuk Real Madrid, Toni Kroos, yang meraih 33,9 persen, dan Jonas Hector (4 persen).

“Saya sangat senang meraih penghargaan ini. Saya sebenarnya baru tiba di Premier League sejak musim lalu. Saya sebagian besar melewati musim dengan bebas cedera dan cukup nyaman berada di London sampai sekarang,” kata Mesut Ozil.

“Saya mengubah beberapa hal dalam kehidupan tahun lalu, contohnya dengan pola diet dan pola latihan saya. Itu semua membantu bugar dengan cepat setelah pertandingan dan mengurangi risiko cedera,” ujar Mesut Ozil.

Pada musim 2016-2017, Mesut Ozil menjadi bagian penting Arsenal dengan tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak lima gol serta empat assist. Mesut Ozil pun berharap bisa tampil gemilang sehingga mampu mempertahankan penghargaan Pemain Terbaik Jerman.

“Mari kita lihat. Saya pasti tidak akan menyerah,” ucap Mesut Ozil.