Mengapa Neuer Pakai Sarung Tangan Aneh?

berita7up.com – Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dikabarkan harus memakai sarung tangan kiper berjari empat saat laga melawan Wolfsburg, Sabtu (16/2/2013), karena jarinya memar. Cedera itu didapatnya ketika Neuer menjalani sesi latihan tim pada Kamis (14/2/2013).

Seusai menghadapi Wolfsburg yang berkesudahan 2-0 untuk Bayern, aksi Neuer menjadi pembicaraan hangat sejumlah media Jerman terkait sarung tangan yang dipakainya memang di luar kebiasaan. Peralatan vital seorang penjaga gawang itu hanya berjari empat dengan satu lubang digunakan sekaligus untuk telunjuk dan jari tengah.

Neuer enggan memberi alasan pemakaian sarung tangan aneh itu. Baginya, yang terpenting Bayern bisa memenangi pertandingan dan melanjutkan rekor tak pernah kebobolan gawangnya sepanjang 2013.

Saat besok turun gelanggang dalam laga perdana 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (19/2/2013), Neuer dikabarkan akan kembali memakai sarung tangan tersebut. Kiper asal Jerman itu sendiri berharap bisa kembali mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Sepanjang tahun ini, Bayern tak pernah kebobolan dalam enam pertandingan. Jumlah itu bertambah satu partai jika digabung dengan laga terakhir tahun lalu saat menang 2-0 atas Augsburg, Rabu (19/12/2012). Terakhir kali gawang Die Roten kebobolan adalah saat bermain imbang 1-1 melawan Borussia Moenchengladbach, Sabtu (15/12/2012).