Menang Semen Padang Disiapkan Bonus Rp200 Juta

Semen Padang
Semen Padang

Semen Padang

Semen Padang mempunyai ambisi tinggi di Piala AFC 2013. Demi mewujudkan target lolos ke semi-final turnamen ini, manajemen klub siap mengguyur tim dengan bonus Rp200 juta.

Pertandingan melawan East Bengal dalam laga leg kedua perempat-final Piala AFC 2013 di Stadion H Agus Salim, Selasa (24/9), akan menjadi laga hidup mati Semen Padang. Tim Kabau Sirah menjadikan kemenangan sebagai harga mati.

Namun, menang pun harus dengan satu syarat, yaitu berselisih dua gol. Sebab, pada laga pertama di kandang East Bengal, Semen Padang menyerah 1-0.

Namun begitu, peluang mencatat mencatat sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang lolos ke semi-final Piala AFC, tetap terbuka lebar, dan manajemen Semen Padang optimistis Ellie Aiboy dkk bisa membalikan keadaan dan lolos ke semi-final.

Untuk itu, manajemen tim telah menyiapkan bonus khusus senilai Rp200 juta, jika mampu menyingkirkan East Bengal, dan lolos ke empat besar. Ini adalah bonus terbesar yang pernah disiapkan manajemen dalam satu pertandingan.

“Pasti. Ini pertandingan bersejarah. Tak hanya untuk Semen Padang, tapi juga untuk sepakbola Indonesia. Kita sudah memotivasi pemain untuk memenangkan pertandingan, baik psikologis maupun materi. Khusus motivasi material, kita akan siapkan bonus Rp200 juta jika lolos ke semi-final,” ujar Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Toto Sudibyo.

Toto berharap para pemain bisa tampil dengan semangat juang tinggi, dan dapat bermain semaksimal mungkin. Sebab, untuk lolos Semen Padang wajib menang dengan selisih dua gol.

Selain itu, Toto juga berharap momentum keberhasilan timnas U-19 menjuarai piala AFF U-19, ikut menjadi cemeti bagi pemain semen Padang untuk membuat sejarah baru bagi sepakbola Indonesia.

“Harusnya kita juga bisa membuat sejarah, dan kemenangan timnas U-19 akan menjadi tambahan motivasi bagi pemain,” ucapnya.

Soal kesiapan pemain, Toto menyebutkan juga tak masalah, karena semua pemain dalam kondisi fit dan dua pilar yang absen di leg pertama, yaitu Wahyu Wijiastanto dan Esteban Vizcarra sudah bisa bermain kembali.

“Saya optimis kita akan lolos. Pemain dan tim pelatih juga sudah siap tempur menghadapi pertandingan ini,” ucap pria yang menjabat Ketua Pengprov PSSI Sumbar itu.