oleh

Menang, Juventus Capolista Seri A Italia

Juventus mendulang tiga angka penuh kala dijamu Livorno di Armando Pichi, Minggu (24/11) malam WIB.

Adalah pemain lini depan Juventus yang membawa tim mereka memetik kemenangan 2-0 atas Livorno di laga ini.

Babak I

Juventus memainkan umpan-umpan pendek sejak menit pertama. Beberapa kali juga berusaha mengancam gawang Livorno lewat umpan silang.

Baru di menit 21 kans pertama Juventus terbuka. Berawal dari umpan silang Padoin, El Rey Leon menyundul bola. Namun arahnya masih jauh dari gawang.

Sepuluh menit kemudian, Paul Pogba melepas tendangan keras ke arah gawang. Sekali lagi, kiper masih bisa membendung laju bola.

Bardi kembali beraksi dengan menepis bola tendangan kaki kiri Kwadwo Asamoah pada menit 37. Upaya Claudi Marchisio jelang laga berakhir juga belum membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Tampil tak dalam performa terbaik mereka di babak pertama, Juventus meningkatkan level kualitas mereka.

Tekanan dilanjutkan ke pertahanan Livorno. Fernando Llorente jadi yang pertama memberikan ancaman, tapi bola sepakannya bisa diblok. Tendangan bebas Andrea Pirlo juga masih melenceng dari gawang.

Mendapat umpan dari Marchisio, Tevez menguji peruntungan dengan melepas tendangan ke gawang. Bola kirimannya bisa diblok. Sundulan Pogba dan tendangan Asamoah juga belum berujung gol.

Baru di menit 63 gawang Livorno kecolongan. Mendapat bola dari Pogba, Fernando Llorente melepas tendangan dari dalam kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tim tuan rumah berusaha membalas, tapi tekanan tim tuan rumah bisa dinetralisir lini belakang Juventus yang dikawal Giorgio Chiellini.

Sementara Juventus terus menekan. Sempat memiliki beberapa peluang, Juventus baru bisa menggandakan keunggulan di menit 75. Adalah Tevez yang mencetak gol setelah mendapat sodoran bola dari Llorente.

Keunggulan dua gol membuat Juventus bermain aman di sisa laga. Sementara Livorno masih kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu. Skor 2-0 untuk Juventus pun menjadi hasil final.

Juventus pun memuncaki klasemen dengan 34 angka dari 13 laga. Namun masih ada peluang Juventus kembali ke peringkat kedua bila AS Roma bisa menang dinihari nanti.

Ada pun Livorno masih terancam zona degradasi dengan menduduki peringkat 16 dengan 12 angka.

Susunan Pemain
Livorno:Bardi; Coda, Rinaudo, Ceccherini; Schiattarella, Luci, Mbaye, Emerson, Greco; Siligardi, Emeghara
Cadangan: Aldegani, Anania, Lambrughi, Piccini, Gemiti, Biagianti, Valentini, Belinghieri, Decarli, Mosquera, Benassi, Borja

Juventus: Buffon; Caceres, Vidal, Chiellini; Padoin, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez, Llorente
Cadangan: Storari, Rubinho, De Ceglie, Peluso, Motta, Quagliarella, Vucinic