Mario Gotze, langgar peraturan klub

Bayern Munich mendenda Mario Gotze, Mario Gomez dan Jan Kirchhoff karena mengenakan baju produk Nike di acara resmi klub. Ketiganya seharusnya tidak mengenakan apparel keluaran Nike karena Die Rotenterikat kontrak dengan Adidas. Hal tersebut dikonfirmasi pegawai pers klub Markus Horwick.

Dalam kesepakatan kontrak dengan Adidas, kecuali sepatu, para pemain Munich diwajibkan mengenakan perlengkapan Adidas di acara resmi klub.

Namun, baik Gotze dan Kirchhoff muncul di acara perkenalan pada Selasa lalu dengan mengenakan kaus berlogo Nike. Hal itu menimbulkan komplain dari Adidas. Sementara Gomez tertangkap kamera mengenakan kaus berlogo perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat itu di kamp latihan di klub di Trentino.

Atas tindakan ketiga pemainnya itu, Bayern pun telah meminta maaf kepada perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman tersebut.

Untuk memberi efek jera, klub peraih tiga trofi musim lalu itu akhirnya menjatuhkan sanksi berupa denda untuk ketiganya. Namun tak dijelaskan berapa besaran denda tersebut. Tapi yang jelas, uang denda itu akan didonasikan untuk para korban banjir di Jerman.