oleh

Marcelo Lippi Prediksikan Brasil Juara Piala Dunia 2014

Hari-hari jelang digelarnya Piala Dunia 2014 semakin sempit. Berbagai pemberitaan terkait pagelaran pesta sepakbola dunia itu juga makin menghiasi headline berbagai media masa.

Salah satu materi pemberitaan terlaris tentu saja tentang prediksi negara mana yang pantas mencium trofi PD di Brasil esok. Salah satu yang mengungkapkan opininya adalah mantan pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi.

Pelatih yang kini menukangi Guangzhou Evergrande itu menyebut Brasil sebagai favorit karena bermain di rumah sendiri. Ia juga tak mengesampingkan tim-tim kuat layaknya Jerman, Spanyol, dan negaranya sendiri Italia.

“Timnas Brasil adalah inti dari sepakbola dan akan menjadi favorit di rumah sendiri. Tapi Spanyol, Argentina, Jerman, Belanda, dan Italia adalah tim-tim yang tak layak dikesampingkan,” tutur Lippi padaRepublic.

“Ada banyak faktor yang bisa menentukan di Piala Dunia. Kepantasan Anda untuk menang, perjalanan panjang, mumpuninya kondisi fisik dan mental, hingga beberapa momen keberuntungan,” pungkas pria 65 tahun tersebut.